; charset=UTF-8" /> Kades Duara Serta Warga Goro Buat Tanpal Batas Hutan Lindung - | ';
'
'
| | 86 kali dibaca

Kades Duara Serta Warga Goro Buat Tanpal Batas Hutan Lindung

Lingga, Radar Kepri-Musim kemarau yang hampir merata di sebagian besar daerah Sumatera, Kepulauan Riau dan Kabupaten Lingga ternyata berimbas di sebagian besar Pesisir Lingga Utara, meliputi wilayah Desa Duara dan sekitarnya.

Seperti yang kita ketahui musim kemarau panjang ini membuat debit air di beberapa titik utama sumber air di Desa Duara mengalami penurunan, dikonfirmasi terkait masalah ini Kades Duara, Azhar, membenarkan adanya penurunan debit air di Desa Duara Dusun dua.

“Benar, selama beberapa minggu ini bersama Pengurus Air kita pantau, terjadi penurunan debit air di titik utama, di Bukit Sebujang, sehingga hal ini membuat pasokan air ke rumah warga terbatas,”ujarnya kepada Radar Kepri.com, Minggu (8/3).

Adapun pantauan di lapangan Kades Duara, Azhar serta pengurus Air disamping melakukakn gotong royong pembersihan bak air, masyarakat Dusun dua juga membuat tampal batas hutan lindung.

Azhar mengtakan, disamping melakukan gotong royong pembersihan bak air, kita juga melakukan pembuatan tapal batas di area hutan lindung.

“Agar menghindari adanya pembabatan kayu diwilayah tersebut, tapi sejauh ini belum ada kerusakan hutan di wilayah tempat air ini. Namun meskipun belum ada kerusakan kita tetap menjaga dengan cara pembuatan tanpal batas tersebut,”ujar Azhar.

Disamping itujuga, Azhar menyampaikan hampir satu triulan diawal tahun 2020 ini kurangny curah hujan , tapi masyarakat tetap mendapatkan air, meski tidak sama seperti disaat musim hujan.

“Alhamdulillah, untuk sampai saat ini masyarakat kami desa duara masih bisa menikmati air bersih yang dibangun melalui dana desa serta program pamsimas tersebut,”kata Azhar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 08 Mar 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek