; charset=UTF-8" /> Kades Benan." Tidak Ada Saya Jual Pulau Katang." - | ';
'
'
| | 188 kali dibaca

Kades Benan.” Tidak Ada Saya Jual Pulau Katang.”

Lingga, Radar Kepri-Pulau Katang yang terletak di Desa Benan Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga sebagaimana diketahui, pulau tersebut mempunyai sejarah meski tidak berpenghuni.

Seperti dikutip dari media online lain, yang berjudul. Benarkah !! Pulau Katang yang penuh sejarah tersebut diduga telah dijual oleh Kades Benan ?

Ditempat terpisah Kades Benan, Mar’At saat di konfirmasi mengatakan, terkait dugaan saya jual pulau itu tidak mungkin.”Kenapa saya katakan tidak mungkin ? Karena Kalau yang dikatakan menjual, itu kecuali lahan saya, inikan lahan masyarakat. Ya kalau masyarakat mau jual kepada siapa saja, itu hak mereka, kami sebagai pelayanan masyarakat, hanya membantu untuk mengecek luas sepadan tanah tersebut. Apakah bersengketa atau tidak.”tegasnya.

Lanjutnya, Mar’At.”Perlu saya terangkan terkait pulau katang tersebut, kita sudah melakukan sosialisai kepada masyarakat mengenai adanya PT Angkasa Wijaya Geroup akan rencanaya mananamkan investasi Wisata mencapai Rp. 1,4 teriliun untuk bidang pariwisata, di Katang. Kegiatan usaha tersebut juga memberi dampak positif kepada warga, berupa peningkatan perekonomian masyrakat.”jelasnya.

Ditambahlan Mar’at.”Untuk anggaran pembangunan Rp 1,4 triliun, tahap pertama pembangunan Rp 600 Miliar, rencana pembangunan ada tiga tahap,”kata Mar’At.

Lanjutnya, untuk mencegah atau menanggulangi dampak negatif terkait rencana tersebut, diadakanlah penandatangan komitmen investasi perusahan tersebut kepada masyarakat untuk membangun infrastruktur pariwisata di pulau Katang.

“Sehingga masuknya investasi wisata di katang, itu sudah disetujui masyarakat dengan luas lahan 78, 58 hektar yang di gunakan,”ujar Mar’At.

Selain itujuga tidak ada disana dilarang untuk masyarakat beraktifitas seperti nelayan, untuk menangkap ikan dengan menggunakan jaring. Dan masyarakat minta untuk dilibatkan perkerjakan pada pembangunan tersebut. Malahan dengan adanya perusahan tersebut masyarakat merasa terbantu, karena masyarakat dikerjakan disana.

“Sekali lagi saya tegaskan tidak ada saya jual pulau tersebut,”tegas Mar’At.

“Masuknya Investasi wisata sangat membantu masyarakat, disamping itujuga bisa menambahkan PAD Kabupaten Lingga, karena diketahui, Pulau benan sangat terkenal dengan memiliki lokasi wisata yang bagus, sehingga sampai saat ini Nama Desa Benan yang ada di Kabupaten Lingga ini. Sangat terkenal di tingkat Nasional maupun internasional,”pungkas Mar’at. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Ming 22 Mar 2020. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek