; charset=UTF-8" /> Jumlah TPS di Lingga Berkurang 3 Untuk Pilpres - | ';
'
'
| | 1,620 kali dibaca

Jumlah TPS di Lingga Berkurang 3 Untuk Pilpres

Pengawai KPU Bersihkan kotak Suara

Juliati, seorang pegawai KPU Bersihkan kotak suara untuk digunakan dalam Pilpres pada 9 Juli 2014.

Lingga, Radar Kepri- Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) kabupaten Lingga mulai membongkar dan membersihkan kotak suara bekas pemilihan legislatif yang lalu, untuk di pakai pada pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 yang akan datang.
Kotak suara yang digunakan untuk pileg pada pemilihan yang lalu, di dalam setiap kotaknya masih berisikan surat suara dan alat-alat yang digunakan pada. Untuk pilpres yang akan datang KPUD Lingga masih menggunakan kotak tersebut. Oleh sebab itu KPU Lingga, mengosongkan kotak suaranya sebanyak yang di perlukan.”Kita tidak mengosongkan semuanya, kita hanya mengosongkan sebanyak yang kita perlukan untuk Pilpres, sebanyak 230 kotak surat suara.”kata Juliaty, Minggu (28/06) salah seorang petugas KPUD Lingga.
Dia mengatakan, jumlah 230 tersebut adalah sesuai dengan jumlah TPS di Kabupaten Lingga.”Kita hanya menggunakan 230 TPS,  setelah di lakukan perampingan beberapa bulan yang lalu, perampingan TPS tersebut dari 233 menjadi 230.”terang Juliaty anggota KPU Lingga, Pokja sosialisasi pemilu yang selalu stan bye di kantor KPU.
Untuk Pilpres kata Juliati, kotak suara tidak perlu memakai banyak kotak suara. Mereka hanya menggunakan, 1 kotak suara per TPS. Hal tersebut di karenakan surat suara untuk Pilpres jauh lebih tipis dari pileg yang lalu.”Jadi satu kotak suara cukup untuk setiap TPS.”terangnya.
Sedangkan untuk bilik suara, jumlahnya tetap seperti pileg yang lalu, setiap TPS menggunakan 4 bilik suara. Hal tersebut untuk mempercepat proses pencoblosan surat suara, karena untuk jumlah pemilih tidak ada yang berkurang malah lebih bertambah dari jumlah pemilih pada Pileg.
Sampai sejauh ini, kata Juliaty, persiapan untuk pilpres, tidak ada kendala semua berjalan lancar.”Kita juga berharap sampai selesai Pilpres, semua berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala. Begitu juga dengan masyarakat agar semua dapat menyalurkan hak suaranya untuk pilpres 9 juli 2014 ini.”tutup Juliaty.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Sen 30 Jun 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek