; charset=UTF-8" /> Jalan Andana Banjir, Ini Penyebabnya - | ';

| | 139 kali dibaca

Jalan Andana Banjir, Ini Penyebabnya

Kondisi banjir di Jalan Andana, Senin (14/09).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Warga Jl Andana di kilometer 8 atas meminta pemerintah kota Tanjungpinang dan Pemprov Kepri turun tangan mengatasi masalah banjir yang sering melanda daerahnya.

Hari ini, Senin (14/09) hujan deras yang melanda kota Gurindam ini membuat sejumlah rumah warga di Jl Andana kebanjiran hampir selutut orang dewasa.”Warna air bercampur lumpur mirip susu milo.”ucap Ichai warga setempat.

Mardeli, RT3 RW 1 Kelurahan Batu IX dikonfirmasi radarkepri.com mengatakan.”Ada dua penyebab banjir. Pertama terjadinya pendangkalan di ujung parit selebar dua meter.Tumpukan pasir diujung parit sedalam dua meter itu menyebabkan pendakalan. Dulu, sekitar dua tahun lalu ada orang PU kota yang menormalisasi dengan mengeruk pasir itu.Sekarang sudah tidak ada lagi.”terangnya.

Penyebab kedua, masih kata Mardeli adalah penyempitan cluvert boks diujung parit sehingga air meluap dan tak mampu lagi menampungnya.”Kita berharap Pemko dan Pemprov mengatasi dua persoalan ini sehingga warga Jl Andana terbebas dari banjir.”pungkasnya.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sen 14 Sep 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek