; charset=UTF-8" /> Inspektorat Anambas Turun ke Desa Piasan Lakukan Audit - | ';

| | 266 kali dibaca

Inspektorat Anambas Turun ke Desa Piasan Lakukan Audit

Salah satu lokasi yang di audit inspektorat Anambas di Desa Piasan.

Terempa, Radar Kepri-Menindaklanjuti saran Kapolres Kepulauan Anambas (KKA) AKBP Syafrudin Semidang Sakti SIK agar media ini mengkonfirmasi perkembangan dugaan korupsi Kades Piasan dengan inspektorat setempat. Minggu (17/09) media ini mengkonfirmasi dengan salah seorang tim auditor yang ditugaskan melakukan audit.

Guna menjaga agar salah seorang anggota tim tersebut tidak dikenakan sanksi maupun teguran dari atasan, media ini merahasiakan identitas sumber.

Awalnya, media ini mengkonfirmasi tentang, apa yang telah dilakukan inspektorat KKA terkait kasus yang membelit Kades Piasan.”Selamat siang pak..,maaf pak sebelumnya.,bisa konfirmasi ke pimpinan saja..,soalny bukan wewenang sya pak utk menyampaikan.’tulis sumber.

Media ini kemudian menginformasikan, bahwa.”Kemarin sudah konfir ke pak Saidina, belum djwab.sy konfir ke Sekda, beliau Blang pak Saidina sdg umroh..apa benar tim yg ditugaskan inspektorat sdah bekerja (turun kelapangan), itu saja pak.”itulah konfirmasi yang disampaikan.

Sumber menuliskan.”Klo utk tim memang sedang melakukan audit..,cuma utk detail nya bagusnya ke pimpinan pak .,karena wewenang nya di pimpinan.”saran sumber.

Dari penjelasan singkat diatas, dipastikan inspektorat KKA telah bekerja dalam menindaklanjuti laporan masyarakat ke Polres Anambas dan Cabjari Terempa.

Informasi yang dihimpun radar Kepri.com dari sumber lain mengungkapkan, setidaknya ada 7 orang tim inspektorat KKA yang turun kelapangan melaksanakan audit investigasi.”Bg kyk nya di audit gak keseluruhan di pilah2 dri 2019-2020,kita minta dri 2018-2021 semua kegiatan pembangunan maupun pengadaan itu harus di audit termasuk biaya pemeliharaan yg tidak jelas, saye minta tlg nnti ABG tanyakan sama pak saidina terkait audit itu. Soalnya semalam yg di audit menurut kawan2 itu pembangunan 2019&2020 itu pemecah ombak, 2020 taman bermain anak,dan rmh Tahfiz sementara pembuatan dermaga,tempat penyimpanan barang,sumur bor, pembuatan gudan es BUMDES dan semenisasi jln rumah ujung blm di audit.”terang sumber yang memonitor perkara ini dilapangan.

Sementara itu, Sekda KKA, Sahtiar ketika dikonfirmasi radarkepri.com tentang kebenaran info inspektorat turun melaksanakan audit menuliskan.”Saye lom tau apakah hari ini inspektorat turun ke desa piasan bang ivan, saye masih d luar daerah bang.”tulis Sekda pada 13 September 2022 lalu.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Sab 17 Sep 2022. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek