; charset=UTF-8" /> Program Sipantun Ala Imigrasi Hadir di SBP - | ';

| | 76 kali dibaca

Program Sipantun Ala Imigrasi Hadir di SBP

Tanjungpinang, Radar Kepri – Si Pantun kini sudah hadir di Kantor Imigrasi Pelabuhan SBP guna mempermudah pembuatan buku paspor di hari libur (Sabtu – Minggu). Sabtu ( 17/09 ) pagi.

Sebagaimana program Sipantun (Imigrasi Melayani Paspor dan Minggu) yang dibuka mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 12.00 Wib merupakan inovasi pelayanan pada hari libur untuk mengurai penumpukkan permohonan paspor yang ada di Kantor Imigrasi Tanjungpinang.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kepri Saffar Muhammad Godam mengatakan bahwa persoalan masyarakat tidak selamanya memiliki waktu pada hari kerja karena kesibukan sehingga kesulitan datang ke kantor Imigrasi untuk bikin paspor pada hari kerja.

“Oleh karena latarbelakang tersebut kemudian inovasi di buat untuk mengurai penumpukkan permohonan paspor di Kantor Imigrasi kemudian menjawab persolan masyarakat yang kesulitan membuat paspor pada hari kerja,” jelas Kakanwil Kemenkumham Kepri tersebut.

Dirinya menyebutkan inovasi ini perdana di Kota Tanjungpinang serta memberikan apresiasi kepada Imigrasi Tanjungpinang dan jajarannya. Mudah-mudahan inovasi seperti ini bisa menjadi satu percontohan bagi Kantor Imigrasi lainnya yang ada di Provinsi Kepulauan Riau.

“Setiap kantor memiliki persoalan masing-masing, tentu para Kakanim akan melihat apakah tepat atau tidak untuk di tiru di kantornya. Kepada masyarakat kami berpesan bahwa membuat paspor tidaklah seperti di bayangkan ataupun cerita lama yaitu sulit, lama serta biaya mahal itu tidak ada. Kami siap melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Sementara salah seorang pembuat buku paspor H Ahmad Umar menyampaikan dirinya berada di Kantor Imigrasi Pelabuhan SBP untuk mengurus paspor. Karena mendapat info dari berbagai media yang menginfokan bahwa Pengurusan Paspor bisa dilakukan di hari libur di gedung Kantor Imigrasi pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP).” Ucapnya

Harapannya, semoga Kantor Imigrasi bisa terus maju dan jaya serta bisa menciptkan inovasi – inovasi baru dalam pelayanan untuk kedepannya agar lebih baik.(mona)

Ditulis Oleh Pada Sab 17 Sep 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek