; charset=UTF-8" /> Hingga Malam, Pendemo Masih Duduki Kantor PLN - | ';

| | 1,868 kali dibaca

Hingga Malam, Pendemo Masih Duduki Kantor PLN

Ribuan masa dari berbagai elemen di KOta Tanjungpinang menggelar aksi demo akibat listrik sering mati, Selasa (19/05).

Ribuan masa dari berbagai elemen di KOta Tanjungpinang menggelar aksi demo akibat listrik sering mati, Selasa (19/05).

Tanjunpinang, Radar Kepri-Hingga pukul 17 00 Wib, Selasa (20/05) suasana di kantor PT Persero Terbatas Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) Cabang Tanjungping  masih mencekam. Ribuan demonstran dari berbagai elemen masyarakat Kota Tanjungpinang masih menggelar aksi demo dan menduduki halaman kantor pimpinan Majuddin tersebut.

Para pendemo masih menggelar orasi mereka menuntut kepada PLN agar Tanjungpinang terang benderang masa juga melemparkan alat-alat elektronik mereka yang rusak akibat seringnya pemadaman listrik.

Selain itu, para pendemo juga terlihat merusak fasilitas listrik, berupa lampu, tanaman di depan kantor PLN tersebut. Terlihat juga mereka melemparkan benda keras kearah kantor PLN, sehingga sejumlah kaca kantor tersebut banyak yang pecah akibat lemparan tersebut.

Seorang pemuda berpakaian kaus hitam yang mengikuti demo terkena lemparan batu, sehingga kepalanya berdarah. Pemuda tersebut dilarikan ke sebuah kedai kopi di jalan tambak untuk pertolongan sementara. Kepala.pemuda yang berdarah tersebut, diberi serbuk kopi, guna menghentiikan darah yang kengalir dikepalanya.  Polisi dari Polresta Tanjungpinang menembakkan gas air mata dan peluru hampa guna membubarkan masa yang mulai anarkis.

Namun sikap tegas polisi hanya mampu membubarkan aksi masa sesaat saja, beberapa menit kemudian, konsentrasi masa kembali mengepung kantor PLN Tanjungpinang. Namun kali ini dalam suasana yang relative aman.

Hingga sore, walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH, berserta rombongan dengan anggota Dewan Perwakilan Rayat Daerah (DPRD) kota Tanjungpinang masih didalam kantor PLN untuk negosiasi.

Selain itu, ditengah jalanya orasi disepanjang jalan Bakar Batu lumpuh total, tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan lainya. Jalan dialihkan ke jalan lainya, seperti jalan Tambak, jalan Potong Lembu, disetiap.persimpangan di.jaga oleh petugas kepolisian dari Polrss Tanjungpinang.

Hingga pukul 19 00 Wib, sejumloh pendemo masih bertahan di kantor PLN Tanjungpinang dengan menggelar sebuah tenda besar.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Sel 19 Mei 2015. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek