| | 832 kali dibaca

Hari Ini, Gerakan Masyarakat Berantas Kebal Hukum Kembali Demo

Demo

Hari ini Rabu (18/09) Gerakan Masyarakat Berantas Kebal Hukum Batam akan menggelar aksi demo damai di Kejari Batam.

Batam, Radar Kepri-Gerakan masyarakat Batam berantas kebal hukum bersama LSM BPKPPD Kepri kembali bergema dalam menyuarakan pemberantasan pelaku tindak pidana Korupsi di kota Batam. Karena dinilai sampai sekarang belum kunjung tuntas. Padahal aksi demo menuntut Kejari Batam mengusut tuntas korupsi di Batam sering digelar.

Senin (16/09) lalu, terdengar bunyi pesan masuk di ponsel awak media ini. Setelah dibuka ternyata sms berasal dari warga yang mengatasnamakan Masyarakat Berantas Kebal Hukum dan LSM BPKPPD Kepri. Mereka akan melaksanakan aksi demo damai ke kantor Kejari Batam, Pemko Batam serta DPRD Batam, hari ini, Rabu (19/09).

Aksi demo damai ini dalam rangka  menuntuk instansisi tersebut untuk mengusut berbagai kasus dugaan korupsi dipemerintahan kota Batam sampai tuntas dan tidak tebang pilih dalam menegakkan hukum. Baik itu walikota Batam, Sekdako atau kepala dinas yang terlibat melakukan tindak korupsi yang menperkaya diri untuk kepentingan pribadinya harus diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Aksi damai dilanjutkan meminta seribu dukungan tandatangan untuk di bawa kepada Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) agar korupsi di kota Batam di bongkar. Karena, selama ini pemberantasan korupsi di kota Batam terkesan jalan ditempat. Walaupun sering terdengar KPK turun ke Batam, tapi ouput dari ke datangan mereka tersebut belum memperlihatkan hasil. Buktinya, belum ada kasus korupsi di Pemko Batam berhasil dibongkar oleh KPK. Demikian rangkaian kalimat SMS yang diterima media.

Diantara dugaan kasus korupsi yang belum tersentuh oleh KPK, Bansos Gate, dugaan kasus RSUD Embung Fatimah dugaan kasus Penyimpangan Asuransi PNS Batam di PT Bumi Asih Jaya. Penanggungjawab aksi yang akan berlansung pagi ini ditulis Edy Susilo ketua LSM BPKPPD Kepri dan kodinator  gerakan Ombun Pasaribu.

Sementara itu walikota Batam, Drs Ahmad Dahlan di konfirmasi awak media ini melalui SMS via handphone selulernya terkait aksi demo yang akan dilakukan diatas. Sampai berita ini diturunkan belum ada balasannya begitu pula dengan Agussahiman, Sekda kota Batam.(taherman)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Sep 2013. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda