' '
| | 676 kali dibaca

Hampir 2,5 Jam, Warga Jl Tambak Dalam Kegelapan

Petugas unit gangguan PLN Cabang Tanjungpinang sedang memperbaiki kerusakan jaringan.

Petugas unit gangguan PLN Cabang Tanjungpinang sedang memperbaiki kerusakan jaringan.(foto by chendy tan,radarkepri,com).

Tanjungpinang, Radar Kepri-Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Tanjungpinang dinilai tidak professional. Buktinya, hampir setiap malam pemadaman dalam kota terjadi. Akibatnya, sejumlah peralatan rumah tangga, seperti kulkas dan alat elektronik lainya yang rusak.

Hal ini diungkapkan Buyung (44) warga Jalan Pantai Impian ketika dijumpai di salah satu tempat kedai kopi di Akau Potong Lembum Rabu (06/11). Terkait dengan seringya pemadaman listrik dalam kota Tanjungpinang, mengatakan.”Apalagilah PLN di Tanjungpinang ini, diganti-pun pemimpin yang baru, pemadaman semakin parah.”Katanya kesal.

Masih Buyung.”Kalau beginikan masyaraka juga yang rugi, karena banyak Barang-barang seperti elektronik masyarakat yang rusak, jika masyarakat yang terlambat membayar tagihan rekening listrik,masyarakat di denda. Jika pihak PT PLN yang merusak peralatan rumah tangga, mereka belum pernah di sanksi. Ini-kan tidak adil namanya.”Tambah Buyung.

Hal senada di katakana oleh seorang pedagang yang enggan di sebutkan namanya mengatakan “Seharusnya pihak PT PLN profesional dong. Apabila ada pemadaman tolong member pengumuman pada masyarakt. Agar masyarakat dapat mempersiapkan alat-alat seperti lilin, genset. Jangan seenak perutnya saja, seperti Negara ini tidak mempunyai aturan saja. Demi keuntungannya, pihak PT PLN itu tidak memikirkan kerugian masyarakat. Jika tidak mampu memimpin jangan memaksakan diri, Apabila begini masyarakat juga yang susah.”ujar sumber itu.

Pantauan media ini di lapangan, hampir setiap hari terjadi pemadaman listrik di dalam Kota Tanjungpinang seperti pemadaman bergiliran.

Terkait dengan seringya pemadaman listrik dalam kota Gurindam ini, pihak PT PLN Persero kota Cabang Tanjungpinang menyatakan”Pemadaman terjadi karena adanya kerusakan jaringan dan trafo di Jl Tambak. Saat ini petugas kami sedang melakukan perbaikan.”kata petugas unit gangguan PLN Kota Tanjungpinang melalui sambungan telepon pada pukul 22 21 Wib, Rabu (06/11).

Hampir 2,5 jam listruk padam, sekitar pukul 23 24 Wib, barulah aliran listrik kembali menyala.(chendy tan)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Nov 2013. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda