; charset=UTF-8" /> Gubernur Kepri Kunker di Anambas - | ';

| | 876 kali dibaca

Gubernur Kepri Kunker di Anambas

Kunjungan Gubernur Kepri di Kabupaten Anambas di sambu Tengku Muhtarudin.

Kunjungan Gubernur Kepri di Kabupaten Anambas di sambu Tengku Muhtarudin.

Terempa, Radar Kepri-Gubernur Kepulauan Riau, H M Sani menggelar kunjungan kerja di Kabupaten Anambas bersama Kapolda Kepri Brigjen (Pol) Endjang S, Dantamal, Danrem dan SKPD Provinsi serta ketua PKK Provinsi Kepri Hj Siti Aisyah Sani.

Kunjungan yang dilaksanakan Gubernur Kepri ke Anambas merupakan rangkaian kunker, sebelumnya HM Sani telah dilaksanakan di Batam, Karimun, Bintan dan Lingga, besok akan ke Natuna terakhir ke Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri menjelaskan.”Saya sebagai Gubernur mengucapkan terimakasih atas kerjasama membangun provinsi Kepri dan juga membangun Kabupaten Anamabas. Pada tahun ke 4 pembangunan untuk di segala bidang sangatlah penting terutama bidang pementasan kemiskinan.”katanya.

Adapun pelaksanaan pembangunan yang akan di fokuskan, menurut H M Sani dengan dua starategi di antaranya, pembangunan untuk wilayah Batam, Bintan, Karimun, dan Tanjungpinang. Strategi yang ke 2 untuk wilayah Natuna, Anambas dan Lingga terkait dengan pembangunan Perhubungan dan Pembangunan Perencanaan.

Dalam tahun ini, kata Gubernur ada 2 kapal yang di berikan oleh pusat pada Natuna dan Anambas. Bupati Anambas juga merencanakan pembangunan bandara agar potensi terutama hasil bumi.”Untuk infrasruktur kita berharap untuk bandara akan segera selesai, karena kita sudah MoU dengan pusat, Provinsi, dan Kabupaten. Sedangan unttuk di Natuna khususnya Kecamatan Pulau Laut yang dulunya tidak memiliki pelabuhan akan kita buat pelabuhan,”jelasnya Gubernur.

Masih penjelasan HM Sani, berbicara masalah pembangunan merupakan kebutuhan masyarakat.”Untuk seluruh aparat yang di beri amanah, harus benar-benar bertugas sesuai amanah yang di berikan dengan tegas dan baik untuk masyarakat.”katanya.

Untuk pembangunan pegentasan kemiskinan dan rumah tidak Rumah Tidak Layak Huni  (RTLH) yang bekerja sama dengan pemerintah Kota/kabupaten.”Ada 35 000 rumah yang akan di rehab termasuk Anambas. 50 Persen pendapatan kita berada di kota bersama Pemko untuk membangun rehab rumah. Pesan saya, peegunakanlah, wujudkanlah, amanakanlah yang sekarang berjalan.”pesan Gubernur Kepri.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepri juga memberikan bantuan oprasional Desa dan bantuan bea siswa SLTA masing-masing Rp 500 juta yang di laksanakan di aula gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), jalan Imam Bonjol,  Rabu(12/03).(yuli)

Ditulis Oleh Pada Kam 13 Mar 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek