| | 772 kali dibaca

Gawat, Air Galon Berjentik Marak Dijual

Inilah air galon berisi jentik-jentik nyamuk.

Natuna,Radar Keprri-Dinas kesehatan himbau warga yang mengkonsumsi (konsumen) Air Galon agar behati hati dalam membeli dan meminum air galon secara langsung tanpa dimasak terlebih dahulu.
Himbauan tersebut disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan, Terkait banyaknya masyarakat melaporkan menemukan jentik-jentik (larva) nyamuk didalam air galon yang dijual di pasaran sekitar  kota Ranai akhir- akhir ini.
Saat dikonfirmasi apakah jentik nyamuk juga berbahaya ketika terkosumsi oleh masyarakat. Kadiskes melalui stafnya bidang pengawasan kesehatan Air Depot (Galon) Hefni, mengatakan” Jentik nyamuk juga bisa membahayakan manusia apabila terminum dalam kedaan hidup.
Sebab jentik nyamuk juga ada kadar racunya. bisa saja efeknya sakit perut dan sebagainya.”Terang Hefni.
Masih Hefni, pihak kesehatan sudah sering memperingati para pengusaha Air Galon agar menjaga kebersihan air yang mereka jual. Bahkan melalui puskesmas Ranai, ada pengecekan satu bulan sekali kesetiap depot Air Galon yang ada di Pulau Bunguran ini bahkan ke 66 depot yang ada di Kabupaten Natuna ini.
Tetapi masih saja terjadi ada laporan seperti ini.”Kami memang hanya selaku pengawasan kesehatan saja, untuk sanksi pihak Dinas Kesehatan tidak bisa terhadap pengusaha Depot Air Galon itu, mungkin untuk pemberi sanksi atau pencabutan izin pada  pengusaha air yang lalai ini pihak perizinan, sebab yang beri izin meteka.”terang laki-laki berkulit putih kuning itu.
Selain itu media ini juga menjumpai salah seorang konsumen Air Galon di Ranai, Diana, (35) kepada media ini mengatakan, “Betul  Pak kami membeli air galon ada jentiknya, entah kenapa kami tidak tau kok sekarang ada jentik nyamuknya. Sudah lama kami berlangganan baru sekarang pula ada jentik begitu, selain jentik akhir akhir ini air itupun memang ada agak lain rasanya.”Terang Diana Waga Ranai ini.
Media ini juga mengkonfirmasi kepada Pengusaha Depot Air Galon dimana Diana membeli tersebut, pihak depot mengatakan,”Kami minta maaf atas kejaian ini, mungkin ini kelalaian kayiawan saya yang kurang teliti dalam mengisi air ke galon itu  mungkin ia kurang goncangkan.
Sebab kalau dari air  dari depot saya jamin tidak ada jentiknya, karena saya memiliki Wifinya itu yang paling bagus, tidak mungkin ada nyamuk yang akan lewat, kalaupun ada pasti sudah mati sebelum masuk galon karena kepanas Wifi itu.
Sekali lagi saya minta maaf , saya berjanji akan lebih teliti lagi sebab saya tidak mau mata pencarian saya ini cacat dimata pelanggan saya”Paparnya. (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 09 Feb 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek