| | 61 kali dibaca

Fiber Optik Hadir di Natuna, Warga Harusnya Bangga

Natuna, Radar Kepri-Wabup Ngesti Yuni Suprapti,MA. Rabu, (03/07) siang tadi menerima tamu dari PT. Telkom Indonesia di ruang rapat lantai 2 Kantor Bupati Natuna Bukit Arai.

Ikut dalam rombongan tersebut, jajaran PT. Telkom Indonesia, Direktur Utama Network ITE Solution, Zulhelfi Abidin, EVP Telkom Regional Sumatera 1, Ketut Budi Utama, Deputy Infrastruktur TR 1, Bambang Haryasena dan GM Witel Rikep, Munawir.

Wabup Natuna Ngesti Yuni Suprapti, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak PT.Telkomsel yang telah hadir di Natuna.

Dengan adanya pembangunan infrastruktur disektor telekomunikasi. Sehingga masyarakat natuna sudah dapat disejajarkan dengan masyarakat di daerah lain, seperti Jakarta dan sejumlah kota lain yang ada di Indonesia.

Kedatangan Jajaran Board Of Directors (BOD) PT. Telekomunikasi Indonesia ke Natuna, guna menjalin tali silahturahmi dan sekaligus melakukan audiensi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Asisten II Tasrif, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Natuna, Raja Darmika, serta beberapa pimpinan OPD Pemda Natuna lainnya.

Terkait hal di atas Ngesti Yuni Suprapti, juga berharap pihak Telkomsel untuk dapat terus mengembangkan sayapnya sampaikan keseluruh kecamatan yang ada di Natuna yang sampai saat belum terjamah jaringan Telkomsel. Sementara untuk daerah Ranai dan sekitarnya Alhamdulillah sudah lancar.”Terang Ngesti.

Lanjut Ngesti, Kalau sudah dibangun jaringan telekomunikasi, namun listriknya tidak ada, kan juga repot. Makanya kedua BUMN ini harus bisa bersinergi dengan baik. Alhamdulillah listrik sudah masuk kedaerah-daerah pelosok yang ada di Natuna. Hanya beberapa Desa saja yang belum masuk jaringan listrik,” Tambah Ngesti.

Sementara itu Direktur Utama Network ITE Solution PT. Telkom Indonesia, Zulhelfi Abidin, menjelaskan, bahwa Natuna menjadi daerah pertama yang dikunjungi, pada momen Aniversary PT. Telkom Indonesia yang ke 54 tahun.

Ia juga menyebutkan, bahwa Telkom telah membangun jaringan fiber optik di 460 Kota/Kabupaten di 34 Provinsi diseluruh Indonesia. Salah satunya adalah Kabupaten Natuna.

Natuna sendiri, kata Zulhelfi, merupakan salah satu daerah yang diprioritaskan oleh Pemerintah Pusat. Karena daerah yang berada diujung Utara NKRI ini merupakan salah satu daerah Terpencil, Tertinggal dan Terdepan (3T), yang menjadi fokus pemerataan pembangunan dari Pemerintah saat ini.

Tidak ada lagi alasan untuk ketinggalan informasi, “Saat ini Fiber Optik sedang popular diseluruh Dunia. Banyak negara maju seperti California di Amerika, yang juga sedang menyiapkan pemasangan Fiber Optik. Jadi masyarakat Natuna harus bangga, karena daerahnya sudah dipasang Fiber Optik.”Terang Zulhelfi. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jul 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek