; charset=UTF-8" /> Disbudpar Natuna Sosialisasikan Natuna Sebagai Geopark Nasional - | ';

| | 56 kali dibaca

Disbudpar Natuna Sosialisasikan Natuna Sebagai Geopark Nasional

Natuna, Radar Kepri-Dinas Kebudayan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Natuna Kamis, (21/11) pagi ini melakukan sosialisasi Natuna sebagai Geopark Nasional. Acara berlangsung di Gedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso Kelurahan Batu Hitam Ranai Natuna, Provinsi Kepri.

Pada sosialisasi yang akan berlangsung selama satu hari itu, diberi tema,”Dengan Geopark Kita Wujutkan Masyarakat Natuna Sejahtera” itu, menghadirkan moderator Ibu Prof. Ir. Mega Fatima Rosana,M.Sc. PhD. yang akan menyampaikan Geosit Geopark Natuna, saran pendataan serta pengelolaannya. dan Ir. R. Hanang Samodra, M.Si. menyampaikan tentang Ayunan Langkah Menuju Geopark Global UNESCO.

Acara sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Natuna Dra Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA. Dan dihadiri oleh sekitar 200 (dua ratus) lebih peserta dari berbagai elemen. Pimpinan FKPD, OPD, Pelajar, Penggiat Wisata, Tokoh masyarakat, dan beberapa elemen lainnya juga hadir pada acara itu.

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, berikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan oleh dinas Kebudayaan dan Pariwisata itu.

Pada acara tersebut, dijelaskan wabup, “Geopark merupakan sebuah konsep manajemen pengembangan suatu kawasan (dengan luas tertentu) secara berkelanjutan yang memadu-serasikan tiga keanekaragaman alam, yaitu geologi (geodiversity), hayati (biodiversity) dan budaya (culturaldiversity). Dalam pengembangannya, konsep ini berpilar pada aspek Konservasi, Edukasi, Pemberdayaan Masyarakat, dan Penumbuhan Nilai Ekonomi Lokal melalui geowisata.

Sebab itu saya mengharapkan kepada kita semua untuk menjaga geologi yang akan menjadi aset bagi Natuna.”Harap Ngesti.

Berikut daftar Wisata Geopark Nasional Natuna.
1. Senubing Binguran Timur
2. Gua dan Pantai Bamak Binguran Timur Laut.
3. Tanjung Datuk (Bunguran Utara)
4. Batu Kasah (Bunguran Selatan)
5. Pulau Akar (Bunguran Selatan
6.Pulau Setanau (Pulau Tiga)
7. Gunung Ranai (Bunguran Timur)
8. Pulau Senua (Bunguran Timur).
Dijadwalkan, acara akan berakhir pada pukul 17.00 WIB sore nanti.
Sampai berita ini dimuat acara masih berlanjut dalam sesi tanya-jawab.(herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 21 Nov 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek