| | 61 kali dibaca

Diharapkan Bantuan Transportasi Dari Pusat Dapat Tingkatkan Perekonomian di Natuna

Sekda Natuna menyerah dokumen mobil bantuan dari Pemerintah Pusat.

Natuna,Radar Kepri- Akhirnya dua mobil angkutan Pedesaan bantuan dari pemerintah pusat pada tahun 2017 lalu diserahkan kepada yang berhak yaitu, Desa Mekar Jaya Kecamatan Bunguran Barat dan Desa Cemaga Utara Kecamatan Bunguran Selatan.

Bantuan Mobil angkutan Pedesaan dari pemerintah pusat itu yang sempat menyangkut setahun lebih di Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna tanpa alasan yang jelas itu akhirnya diserahkan pada 18 Mai 2018 sore ini oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi S.Sos M.Si yang diterima oleh masing masing Kepala Desa penerima bantuan.

Sekda foto bersama dengan kades penerima bantuan transportasi.

Karena tidak semua desa yang dapat bantuan tranportasi angkutan Pedesaan tersebut, Wan Siswandi berharap, kepada Desa penerima agar menjaga dan merawat dengan baik bantuan yang diterima tersebut. dan pergunakanlah sesuai dengan peruntukannya.

Juga disampaikan Sekda, terkait kerusakan mesin atau biaya Operasional nya dibebankan ke anggaran milik Desa.

Wansis juga berpesan bantuan Mobil itu sepenuhnya diserahkan pengelolaannya kepada BUMdes setempat.”Nantinya Mobil tersebut diharapkan benar benar dapat dimanfaatkan untuk membantu tranpotasi masyarakat kalau hendak pulang dan pergi ke kota Ranai.”Harap Siswandi.

Disampaikan Sekda.”Masalah berapa ongkos yang harus dikenakan kepada masyarakat, silakan dirapatkan sama masyarakat, yang penting tidak memberatkan masyarakat.”katanya.

Sekda Natuna mengecek dokumen mobil yang akan diserahkan.

Pada kesempatan yang sama Kadishub Natuna Iskandar Dj saat mendampingi Sekda mengatakan, bahwa bantuan Mobil dari pemerintah pusat itu sudah sejak tahun 2017 lalu diserahkan oleh pemerintah pusat, belum diserahkannya kepada Desa yang berhak, dikarenakan mobil tersebut masih dibutuhkan guna tranpotasi tamu tamu Pemda.”Akhirnya penyaluran ke Desa Mekar Jaya dan Desa Cemaga tertunda pada saat ini. dan Insya’Allah pada tahun depan kita juga akan menerima bantuan 1 (satu) mobil Pick Up untuk Kecamatan Midai dan 1 (satu) Mobil mini Bus Damri untuk Kecamatan Bunguran Batubi. “Terang Iskandar.

Diharapkan.”Semuanya berjalan lancar, dengan adanya bantuan tranportasi yang kita terima ini diharapkan dapat membantu perekonomian kita masyarakat natuna kedepan.”harap Iskandar Dj. (herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 20 Mei 2018. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek