| | 203 kali dibaca

Dandim Baru Disambut Pemasangan Tanjak, Kalangan Bunga Serta Do’a Tepung Tawar.

Pemasangan Tanjak menyambut Dandim Natuna yang baru.

Natuna, Radar Kepri – Terlihat dengan memakai baju kemeja lengan pendek warna merah kotak kotak, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Sofiyan, memasangkan Tanjak kepada Komandan Kodim 0318 Natuna, Kolonel Inf. Yusuf Rizal, S. Sos, yang baru tiba Selasa (14/11) sore tadi.

Pemasangan Tanjak dilakukan oleh Wan Sofiyan, saat tibanya Dandim baru Kolonel Inf. Yusuf Rizal, Penganti Dandim lama Kolonel Inf. Ucu Yustiana,S.I.P. di Makodim 0318 Natuna di Bukit Arai Kabupaten Natuna sekitar pukul 14.15 WIB. merupakan suatu tanda penghormatan yang biasa dilakukan oleh pejabat daerah kepada Tamu /Pejabat baru, yang datang bertugas di Natuna, umumnya Kepri.

Selain itu, Pejabat Dandim baru, juga disambut dengan kalungan bunga serta Do’a Tepung Tawar oleh Tokoh Adat setempat. Pada kesempatan ini, pembacaan do’a tepung tawar dipimpin lansung oleh Ketua Adat Melayu (LAM) Kabupaten Natuna, H. Wan Zauwali, dan H. Darwis.
Tradisi penyambutan dengan do’a tepung tawar ini merupakan tradisi yang sudah lama secara turun temburun dilakukan oleh tokoh adat melayu Natuna, kepada setiap pejabat atau tamu tamu penting yang datang ke Natuna, dengan harapan kepada yang kuasa (Allah) agar para tamu atau pejabat baru sampai di Natuna mendapatkan keberkahan, keselamatan dan sukses dalam menjalankan seluruh tugas tugasnya selama berada di Natuna.

Kedatangan Pejabat Dandim baru Yusuf Rizal, di Makodim 0318 sore itu, Juga nampak disambut lansung oleh Dandim lama Kolonel Inf. Ucu Yustiana, beserta jajaran Perwira dan Prajurit, serta ibu ibu Persit Makodim 0318 Natuna.

Acara selanjutnya, pisah sambut antara pejabat Dandim yang baru dan yang lama akan di selenggarakan di Aula Gedung Pertemuan Makodim 0318 Natuna, pada pukul 19.30 WIB nanti malam (herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 15 Nov 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek