| | 284 kali dibaca

Bupati Buka Pekan Expo Pariwisata

Pelepasan lampion menandai dibukanya pekan ekspo pariwisata Natuna.

Natuna, Radar Kepri-Pelepasan lampion dan menekanan bel/Serine oleh Bupati Natuna Drs. H.Hamid Rizal, di dampingi para FKPD, Perwakilan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kepri Buralimar, menandakan dibukanya Pekan Expo Pariwisata Natuna yang disejalankan dengan hari jadi Kota Ranai yang ke 146.

Ketua Panitia Expo pariwisata natuna Erson Gempa, Kapala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Dalam Sambutanya mengatakan, “Pekan Expo pariwisata yang di sejalankan dengan hari jadi kota Ranai yang ke 146 ini sepenuhnya ditanggung oleh APBD Kabupaten Natuna tahun 2017.”Sampai Erson.

Masih Erson, Untuk Vestifal Wisata Pulau Senoa, sepenuhnya di dibiayai oleh APBD Propinsi Kepri. Sedangkan untuk kehadiran Artis Opic ditanggung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Kita berharap sektor pariwisata natuna yang kita banggakan ini dapat berkembang dan maju kedepannya. “Papar Erson.

Usai menekan bel/serine tanda lauceng atau Branding pekan Expo Pariwisata Natuna Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal, dalam sambutanya,”belum meningkatnya kunjungan pariwisata ke natuna di sebabkan belum terkelolanya dengan baik sektor pariwisata natuna selama ini. “Terang Hamid.
Masih Hamid, langkah awal pemerintah Kabupaten Natuna dalam pengembangkan pariwisata kedepan, melakukan pembentukan TP3N. Melibatkan berbagai pihak dalam upaya kedepan.

Hamid juga menyebutkan bahwa di setiap tanggal 27 Juli merupakan ditetapkanya hari jadi kota Ranai, dan harus di rayakan oleh semua pihak.”Sampai Hamid.

Bupati memberikan sambutan dalam pembukaan pekan ekspo pariwisata Natuna.

Acara tersebut nampak di meriahkan oleh berbagai penampilan tarian oleh anak negri dan etnis.

Salah satunya pengunjung di hibur oleh penampilan Tari Piriang (tari piring) dari Sanggar Talago Minang. Yang merupakan tarian tradisional daerah minang, di tampilkan oleh para anak putra putri perantau minang natuna yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara pekan expo tersebut.

Tarian piriang dari daerah minang ini luar biasa dengan menginjak ngijak pecahan kaca piring tersebut, sehingga memukau membuat pandangan para penonton malam itu satu arah ke penari Sanggar Talago Minang itu yang sedang beratraksi injak piring tersebut.

Acara pagi ini pada pukul 07.00-17.00 Wib. Acara Vestifal Pulau Senoa, pada pukul 22.00 WIB sampai selesai, pada malam Senin, (01/08) besok penutupan akan dimeriahkan oleh artis reliji Opic, Randai dengan Kisah kedurhakaan Malinkindang dari Sanggar Talago Minang serta tampilan tampilan kesenian daerah lainya Kuda Lumping dan Barongsai. (herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 30 Jul 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda