| | 356 kali dibaca

Bupati Ajak Pelajar Menabung dan Jauhi Narkoba

Bupati Natuna saat menghadiri sosialisasi budaya menabubg dan jauhi narkoba.

Bupati Natuna saat menghadiri sosialisasi budaya menabubg dan jauhi narkoba.

Natuna, Radar Kepri-Bupati Natuna Drs Hamid Rizal, Rabu, (09/11) sekitar pukul 08.00 WIB. Hari ini menghadiri acara Sosialisasi Budaya menabung dan bahaya Narkoba kepada ratusan Siswa dan puluhan  guru di SMPN 01 Bunguran Selatan Kabupaten Natuna.
Acara yang di selenggarakan oleh Bank BNI itu, dihadiri Kepala dinas pendidikan Kabupaten Natuna Drs.Agus Supardi. Pimpinan BNI Wilayah Padang, Jambi, Riau dan Kepri, Roni Penir. Sedangkan untuk sosialisasi narkoba akan disampaikan oleh pihak polres Natuna.
Roni Penir, pada kesempatan itu kepada media ini.”Tujuan dari sosialisasi kepada para Siswa dan   Guru untuk membudayakan menabung. Program ini adalah program pusat Presiden Jokowidodo dengan moto “ayo menabung” ajakan ini kita sampaikan kepada masyarakat terutama kepada siswa dini  (SD) untuk sudah ikut menabung.
Program ini sangat praktis dan mudah, untuk deposit  membuka buku tabungan  pertama boleh hanya Rp. 5000 rupiah. Sedangkan besaran tabungan sehari hari boleh Rp 1000(seribu) rupiah bagi anak.
Bagi masyarakat yang jauh seperti sekolah disini atau yang di pulau pulau misalnya, nanti akan kita tunjuk salah seorang gurunya untuk mereka setor, dan nanti orang kita percaya itulah yang akan membatu menyetor ke BNI. Untuk tahap awal mungkin kita bisa untuk jemput bola untuk  mempermudah nasabah.
Ketika wartawan ini menanyakan, sudah berapa banyak masyatakat yang ikut dlam program menabung ini, Roni mengaku, belum dapat menjelaskan, sebab saya sekarang tidak pegang data. Pokoknya sudah banyak sekali pak yang ikut program ayo menabung ini..
Bupati Hamid Rizal, pada kesempatan itu juga dalam pidatonya mengatakan,” Selaku Bupati Kabupaten Natuna, saya  sangat mendukung program ini, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Natuna khusnya Siswa dan Guru mari kita jadikan menabung ini sebagai budaya.
Kebiasaan menabung ini dalam pandangan saya adalah hal yang sangat bagus dan baik untuk  di laksanakan. Apalagi mulai dari usia dini kita sudah mulai menabung.
Kalau kita sudah menabung pada jelas 1 SD, sampai mereka selesai kuliah, seandainya mereka menabung seribu saja satu hari sudah berapa uang mereka yang terkumpul. Itu hanya uang sisa jajan Rp.1000 satu hari.” Tegas Hamid.
Terkait Penggunaan Narkoba, Hamid juga menghimbau kepada seluruh Siswa agar tidak menyentuh yang namanya narkoba. Sebab tegas hamid Nakoba adalah musuh kita bersama yang dapat merusak kelangsungan kehidupan genersi muda kita kedepan. Sebab narkoba ini akan membuat pengunanya menjadi kecanduan ke tingkat yang sangat  berbahaya. Hamid juga menegaskan, kalau kedapatan ASN saya di lingkungan Pemda Natuna yang menggunakan narkoba. Siap siaplah yang pertama di copot dulu dari jabatanya. Selanjutnya proses hukum.”Tegas Hamid.
Acara sosialisasi tersebut juga dilangsungkan dengan berbagai penyerahan cendramata kepada Bupati Natuna, Kepada Kepala Sekolah SMPN1 Bunguran Selatan Diono, S.Pd. pihak Bank BNI juga menyerahkan  Buku tabungan kepada siswa SMPN1 selaku penabung permula. (herman)

Ditulis Oleh Pada Kam 10 Nov 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda