' '
| | 500 kali dibaca

Bukber Pemko Tanjungpinang dan Wartawan Dialog Pengaruh Media Cyber di Era Digital

Suasana buka bersama Pemko Tanjungpinang dan wartawan.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Untuk lebih mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjaga, Pemko Tanjungpinang mengadakan buka bersama dengan para wartawan yang diadakan di lantai 1 balroom Hotel CK, Minggu (18/06/2017).

Selain buka bersama, terlebih dahulu diadakan dialog dengan tema “Pengaruh Media Cyber Diera Digital” dengan narasumber Wakil Ketua Dewan Pers Ahmad Jauhar dan Ketua PWI Provinsi Kepri Ramon Damora yang dipandu oleh pengamat politik yang juga Dosen Stisipol Tanjungpinang. Hadir juga Walikota dan Walikota Tanjungpinang, Kepala SKPD dan FKPD dan ratusan wartawan, baik dari media televisi, cetak dan online.

Ahmad Jauhar dalam pemaparannya mengatakan media diera digital sudah sangat jauh berubah dibanding dengan media konvensional. Ahmad Jauhar mengatakan bukan hanya di Indonesia perubahan itu terjadi, tetapi sudah mendunia.

“Contohnya di Amerika Serikat saat Pilpres lalu, dimana calon yang tidak mendapat dukungan dari warganya tapi bisa menang, karena diuntungkan dengan berita dari media cyber,” ujar Ahmad Jauhar.

Kedepan Ahmad Jauhar berharap wartawan dan masyarakat harus lebih cerdas dalam menulis maupun memilih media mana yang akan dijadikan referensi, terutama media-media cyber yang sekarang jumlahnya ada 40 ribu lebih yang didata dewan pers.

Usai dialog, acara dilanjutkan dengan buka bersama insan pers. (Wok)

Ditulis Oleh Pada Ming 18 Jun 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda