; charset=UTF-8" /> BP2MI Sosialisasi Pencegahan Pemberangkatan dan Penempatan Non Prosedural Pekerja Migran Indonesia - | ';

| | 118 kali dibaca

BP2MI Sosialisasi Pencegahan Pemberangkatan dan Penempatan Non Prosedural Pekerja Migran Indonesia

Tanjungpinang, Radar Kepri -Badan Pelindung Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberangkatan dan Penempatan Non Prosedural Pekerja Migran Indonesia di Jalan Usman Harun tepatnya Kedai Kopi Pantai. Selasa (29/11)

BP2MI kota Tanjungpinang menilai para PMI adalah pahlawan devisa hal itu disampaikan oleh Irfan selaku Pokja, yang mengatakan terbukti di tahun ini PMI telah menghasilkan uang masuk sebesar Rp 71 triliun.

“Disitu terbukti sumbangan PMI telah menghasilkan uang masuk bagi negara. Dan fungsi kita terkait pelayanan dan perlindungan jika ada kasus korban penipuan di luar negeri bagi PMI pihak kita bisa membantu untuk menyelesaikan masalah itu. Dimana kita turut serta untuk melindungi PMI sebelum berangkat masa penetapan dan pulang, ” terangnya.

Gatot mewakili kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang menerangkan pihaknya mengeluarkan paspor sebagai dokumen resmi jika untuk dipergunakan sebagai tenaga kerja tentunya disertai surat dari Disnaker.

“Kalau Pekerja sebagai perawat tentunya disertai sertifikat keahlian. Namun banyak warga yang membuat paspor pelancong tapi digunakan sebagai migran. Kebanyakan jika terjadi masalah baru melaporkan diri kepada duta yang ada di luar negeri, yang begitu sering terjadi” Ucapnya.

Sementara LSM Gerakan Hati Anak Profesional, Buana Fauzi Februari selaku Pengawas mengatakan agar terpantau jumlah para migran tentunya bersenigritas pihaknya bersama BP2MI untuk mendapatkan data baik itu dari pihak disnaker dan Imigrasi setempat.

“Kita juga akan ikut melakukan pengawasan bagi para migran di pelabuhan dan para migran ilegal yang masuk melalui pelabuhan tikus jika terjadi deportasi,” harapnya.(mona)

Ditulis Oleh Pada Sel 29 Nov 2022. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek