; charset=UTF-8" /> Aswandi Sebut Dana Yang Di Transfer ke Desa Triwulan IV 2021 Uang ADD Bukan DD - | ';

| | 167 kali dibaca

Aswandi Sebut Dana Yang Di Transfer ke Desa Triwulan IV 2021 Uang ADD Bukan DD

Kantor BKD Anambas.

Anambas, Radar Kepri- Polemik penyaluran uang Alokasi Dana Desa (ADD) di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) 2021 terus berlanjut. Karena dampak tak disalurkannya ADD triwulan IV 2021 lalu ini membuat puluhan kepala desa dan perangkatnya se KKA pusing tujuh keliling dampak terlilit hutang.

Ketidakjelasan dan belum ada kepastian terhadap uang yang di transfer pada 30 Desember 2021 apakah uang ADD atau Dana Desa (DD) mencuat karena jawaban berbeda disampaikan kepala BKD Anambas pada seorang kades dari Anambas.”Yang dari APBD ADD kalau DD itu langsung dari pusat pak.’tulis Aswandi menjawab pertanyaan media ini terkait uang yang disalurkan pada triwulan IV 2021.

Aswandi menegaskan bahwa uang yang disalurkan pada triwulan IV 2021 lalu adalah.”ADD pak…permasalahan meteka belum begaji itu manajem kas mereka sendiri…kita menyalurkan sesuai dengan dana transfer umum dari pusat..10 % hak desa.”bebernya saat media ini menanyakan yang dicairkan triwulan IV 2021 itu ADD atau DD.

Karena dampak tak disalurkan ADD kades dan perangkatnya tapi sebagian besar kades mengaku belum bergaji.

Menjawab pertanyaan media ini, apakah sudah ada pengajuan dari desa jika dana yang disalurkan triwulan IV 2021 adalah dari ADD. Karena info yang didapat itu dana desa.”Ada lah pak itu add tw 4 bukan DD.”pungkasnya.

Tentu saja jika yang disalurkan pada triwulan IV 2021 merupakan uang ADD, para Kades dan perangkatnya tidak salah dan berisiko hukum jika memakai uang tersebut. Karena resiko hukum berupa dugaan korupsi penyalahgunaan anggaran ditanggung pengguna anggaran.(Irfan)

Ditulis Oleh Pada Rab 09 Feb 2022. Kategory Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek