; charset=UTF-8" /> APSI Gelar Sosialisasi di Lingga - | ';
'
'
| | 869 kali dibaca

APSI Gelar Sosialisasi di Lingga

Sosialisasi Kurikulum 2013 dari APSI Provkepri di Gedung PSMTI Singkep-

Sosialisasi Kurikulum 2013 dari APSI Provkepri di Gedung PSMTI Singkep.

Lingga, Radar Kepri- Sebanyak 429 orang tenaga kependidikan di Lingga Mendoza Socialize kurikulum 2013 dari Asiosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Kepulauan Riau melakukan sosialisasi selama 2 hari, mulai dari Kamis (13/03 sampao 14/03) di Gedung PSMTI Dabo kecamatan singkep,
Juliman, anggota APSI kabupaten Lingga, mengatakan, yang ikut menjadi peserta dalam sosialisasi ini  terdiri dari kepala sekolah, pengawas sekolah serta guru-guru bimbingan konseling.”Adapun kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dengan memberikan, kepada peserta mengenai penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).”kata Juliman..
Ketika di minta konfermasinnya, kenapa harus saat ini diadakan sosialisasi ?. Apakah tidak ada waktu lain atau jauh jauh hari sebelum 2014.”Kita  kuatir ada kepentingan politik ini di dalam sosialisasi ini karena hadirnya Dewi Kumalasari.”katanya. Juliman menegaskan, kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan politik.
Nara sumber yang juga mantan ketua APSI Provinsi Kepulauan Riau, menjelaskan kepada peserta, dalam meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah telah menetapkan 8 standar nasional pendidikan. Sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005. Yaitu: Standar lulusan, standar isi, standar proses, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar sarana pendidikan, dan standar penilaian.
Dan mengacu pada  Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 butir 19, menjelaskan kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan, sebagai  pembelajaran untuk mencapai tujuan Pembelajaran.
Sejalan dengan telah ditetapkannya implementasi kurikulum 2013.”Maka perlu dilakukan pelatihan implementasi kurikulum 2013 bagi seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan pemahaman tentang kurikulum 2013.” kata Dewi Kumalasari.(muslim tambunan)

Ditulis Oleh Pada Jum 14 Mar 2014. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek