| | 294 kali dibaca

APBD Natuna TA 2020 Menunggu Keputusan Mendagri

Natuna, Radar Kepri-Pekerjaan Rumah (PR) 3 Pimpinan DPRD Natuna diawal tugasnya sedikit berat. Ia harus menjelaskan titik terang kemelut pengesahan APBD Natuna Tahun Anggaran (TA) 2020 yang dikabarkan hingga kini belum ditandatangani oleh Bupati Natuna Drs Hamid Rizal. Ketidak hadiran pihak Exsekutif saat pengesahan pada tanggal 28 Agustus 2019 sempat viral menjadi perbincangan di masyarakat Natuna.

Berbagai pendapat dari masyarakat terkait persoalan tersebut sempat bermunculan, banyak pihak yang mengatakan pengesahan tersebut tidak sah/masih formatur karena tidak dihadiri oleh pihak Exsekutif ( Bupati dan Wakil Bupati) Natuna.

Dan banyak pula para tokoh-tokoh masyarakat yang mengatakan pengesahan tersebut sudah sah. Karena semua tahaban dan mekanisme suda dilalui oleh dewan lama, hadir tidak hadirnya pihak Exsekutif saat ketuk palu tidak mempengaruhi keputusan dewan.

Untuk mendinginkan persoalan tersebut, Pihak DPRD baru dan Pemda Natuna sepakat untuk melakukan koordinasi dengan Kemendagri. “Saat ini kita DPRD dan Exsekutif lagi melakukan koordinasi ke Mendagri. Apa ketetapan Mendagri nanti itulah acuan kita bersama”Terang Andes Putra,S.Pd Ketua DPRD Natuna di ruang kerjanya Jum’at (04/10) sekitar pukul 11.00 WIB tadi pagi.

Sebelumnya Wakil Bupati Natuna Dra Ngesti Yuni Suprapti MA, juga membenarkan kalau pihaknya Pemda Natuna dan DPRD Natuna yang baru lagi melakukan koordinasi dengan Kemendagri.

“Saat ini kita lagi berkoordinasi dengan pihak Kemendagri untuk titik terang persoalan APBD Tahun Anggaran 2020. Kita harapkan secepatnya kita akan mendapatkan petunjuk. Apa yang akan diputuskan Kemendagri nantinya, itulah acuan kita bersama.”Terang Ngesti.

Ngesti juga mengaku hingga saat ini buku APBD yang telah disahkan belum ditandatangani oleh Bupati Natuna Drs. H. Hamid Rizal

Andes juga mengatakan selaku pimpinan DPRD Natuna yang baru, bukan kita tidak percaya dengan Keputusan abg-abg kita dewan yang lama, Namun kami juga perlu adakan evaluasi terkait Pengesahan APBD Natuna Tahun 2020 itu, karena pertanggungjawabannya nanti kita dewan yang baru ini.

Kalau keputusan rekan kita dewan lama sudah berpihak kepada masyarakat, tidak ada lagi persoalan bagi kita “Ucap Andes. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Jum 04 Okt 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek