| | 846 kali dibaca

AP BD Natuna Tahun 2017 Disetujui Rp 1,19 Triliun

Bupati dan Ketua DPRD Natuna menyetujui APBD Natuna tahun 2017.

Natuna, Radar Kepri- Enam fraksi DPRD Kabupaten  Natuna menyatakan setuju  terhadap usulan RAPBD untuk disahkan menjadi Perda APBD Kabupaten Natuna Tahun Anggaran (TA) 2017) dengan total belanja  dan pengeluaran  pembiayaan sebesar Rp 1,19 Triliyun. Sumber penerimaan untuk pendapatan sebesar Rp. 1,04 Triliyun. Dan penerimaan pembiayaan dari Silpa sebesar Rp. 150 miliyar. Sedangkan perhitungan  belanja langsung dan tidak langsung sebesar Rp. 1,185  Triliyun.

Hadir pada acara yang diselenggarakan di Gedung DPRD Jalan Yos Sudarso, Batu Hitam Ranai, Kecamatan Bunguran Timur  Kabupaten Natuna itu, Bupati dan Wakil Bupati Drs.H.ABD Hamid Rizal, M.Si, dan  Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna (Sekda) Wan Siswandi, FKPD,SKPD serta Undangan lainya.

Sebelum menyatakan persetujuan enam praksi ini yaitu, Fraksi Golkar, PPP, PAN, Demograd, PNR, dan Gernas, masing masing fraksi memberikan sumbangsih pemikiran untuk efektifnya pengunaan anggaran pada tahun 2017 ini,  Fraksi PPP yang disampaikan Ketua Fraksi Harken, S.Pd. Ek menyampaikan,agar Pemerintah  Bupati melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Daerah  Kabupaten Natuna untuk lebih  memperhatikan dan mencarikan regulasi kesejateraan  Guru guru honor Komite dan menaikan anggaran kesejateraan Guru dan PNS lainya.

Meningkatkan anggaran kesehatan tidak ada lagi kekurangan obat di rumah sakit.”Saran Harken.

Masih Harken, meminta kepada Bupati Hamid untuk segera mengisi kekosongan jabatan di masing lembaga Dinas dilingkungan pemerinrtah Daerah sesuai peraturan perundang undangan yang belaku dan tidak berpihak kepada kepentingan golongan.

Hal itu juga disampaikan oleh fraksi lainya, agar pemerintah daerah untuk lebih ligat lagi untuk memperbaiki beberapa bangun fisik yang rusak seperti jalan rusak dan lainya. “saya berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan bangun bangun  fisik yang rusal seperti beberapa jalan yang rusak agar segera diperbaiki.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Rab 18 Jan 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek