; charset=UTF-8" /> Antisipasi Kelangkaan Masker dan Hand Sanitaizer, Polisi Sidak Apotik - | ';

| | 31 kali dibaca

Antisipasi Kelangkaan Masker dan Hand Sanitaizer, Polisi Sidak Apotik

Tanjungpinang, Radar Kepri- Polres Tanjungpinang, melalui Kasat Reskrim polres Tanjungpinang AKP. Rio Reza Parindra .SH.SIK.SE bersama anggota melakukan sidak dibeberapa Apotik di Tanjungpinang Selasa ( 24/03)2020. Sekitar pukul 14.00 hingga selesai.

Hal ini dilakukan dalam langkah antisipasi covid-19 dalam pengecekan dan memastikan dibeberapa Apotik yang ada di tanjungpinang, agar tidak ada penimbunan dan kelangkaan Masker, hand sanitaizer ataupun thermogun, demi untuk menekan terjadinya penimbunan pada saat situasi akan covid-19 yang makin meluas secara luar biasa .
Dengan bertujuan dan harapan agar jangan ada pelaku- pelaku usaha yang nakal untuk memanfaatkan situasi, dan apabila jika ditemukan penimbunan untuk memenuhi kepentingan pribadi, akan di tindak tegas terhadap pelaku – pelaku usaha.”Apabila nanti didalam perjalanan ini ditemukan pelaku – pelaku usaha yang nakal dan memanfaatkan situasi semacam sekarang ini, menimbun, dan memnfaatkan untuk kepentingan pribadi maka kita akan menindak tegas, kita sebagai alat kontrol,” kata Rio kepada awak media, seusai pelaksanaan pengecekan di Apotik Kimia Farma di Jalan Bintan Tanjungpinang.

Dari hasil pengecekan di beberapa Apotik di Tanjungpinang, tidak ada ditemukan akan penimbunan, hanya ada kenaikan harga di hand sanitaizer dari distributor, dan setiap Apotik pasokan sudah di jatah seperti hal yang dipaparkan oleh salah satu pegawai dari apotik Kimia Farma di jalan Bintan Tanjungpinang, ” untuk harga masker di batasi 1 orang, 1-2 masker, perpelanggan, agar tidak terjadi penimbunan, atau kelangkaan, masker langsung disuport dari kantor pusat Pulo Gadung Jakarta, nanti juga akan datang masker non medis, untuk menutupi akan kelangkaan masker medis entah kapan belum tau datangnya karena kargo dan bertahap pengirimannya jumlahnya belum tau Lagi,” katanya .
Intinya, tidak ada ditemukan penimbunan, hanya sedikit kenaikan harga di sanitaizer, disiapkan 1 orang 1, Harga masker Rp 2000 per pisnya masker dan sedikit kenaikan harga di Thermogun.( Waty)

Ditulis Oleh Pada Sel 24 Mar 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek