' '
| | 1.106 kali dibaca

Akhirnya Satlantas Tertibkan Dumptruk Over Kapasitas

AKP Eri Sujati, Kasatlantas Polres Tanjungpinang

AKP Eri Sujati, Kasatlantas Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, Radar Kepri-Setelah disorot media ini, akhirnya puluhan dumtruck pengangkut tanah timbunan jembatan Dompak yang di duga over kapasitas, bebas melintasi Jl umum di dalam kota. Akhirnya Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tanjungpinang bertindak tegas dengan menertibkan, biasanya bak mobil tak ditutup kini, mobil pengakut tanah tersebut telah ditutup dengan tenda. Selain menutup muatanya, juga muatan sudah sesuai dengan kapasitas beban jalan.

Hal ini dijelaskan, Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Eri Sujati ketika dikonfirmasi awak media ini, Kamis (23/07) diruangan tunggu kantornya.”Masalah truk kelebihan muatan sudah kita tertibkan. Biasanya tidak ditutup, kini sudah ditutup dengan tenda.”jelas Eri.

Terkait dengan izin trayek, Eri Sujati menjelaskan.”Masalah trayek, itu bukan wewenang kita, itu wewenang Dinas perhubungan.”Masalah trayek, kir, semuanya kewenangan Dinas perhubungan. Jika supir dumptruk mengemudi kendaraan ugal-ugalan, Surat Kendaraan serta melanggar rambu-rambu lalu lintas, itu baru tugas kita.”kata AKP Eri Sujati.

Pantauan awak media ini dilapangan, rute yang dilintasi damtruck tersebut, dari jalan DI Panjaitan kilometer 8, Jalan A Yani batu 5 hingga jalan Basuki Rahmat dan jalan Wiratno. Sebagian jalan yang dilintasi mobil pengangkut tanah tersebut, sudah mulai retak dan berubah warna, menjadi warna kuning kemerah-merahan.

Jika dimusim panas menimbulkan debu, di musim hujan menimbulkan becek, sehingga sangat menggaggu pengguna jalan lainnya.(aliasar)

Ditulis Oleh Pada Jum 25 Jul 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek