''
| | 532 kali dibaca

Ada Bangunan Serba Guna Asal Jadi di Duara

Inilah bangunan serba guna asal jadi di Duara.

Lingga, Radar Kepri-Perehaban Bangunan Serbaguna (PBS) Lapangan Bola Kampung Kuit, Dusun 2, Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga terlihat megah diluar tapi lucunya toilet tidak memiliki lobang sptic tank.

Diketahui melalui sepanduk APB Des tahun 218 nilai angka PBS Lapangan Bola sebesar Duaratus Juta lebih yang digunakan melalui Dana Desa (DD).

Hal diatas terungkap melalui pantauan Radar Kepri.com bukan bangunan PBS lapangan bola saja tidak maksimal tapi mengenai akses Infrastruktur jalan khususnya di Desa Duara Dusun 2 terlihat tidak bermutu alias mubazir Anggaran, jalan yang mulai di bangun semenjak tahun 2016 hingga sampai 25 Maret 2019 terlihat sudah berlobang sehingga terkesan asal jadi.

Ditemui media Radar Kepri.com salah satu narasumber masyarakat kampung yang enggan di publis namanya, media ini mencoba konfirmasi terkait pantauan mereka terhadap bangunan di kampung mereka sendiri, pihaknya menjawab.”Kami hanya masyarakat awam yang minim pengetahuan aturan tentang Dana Desa Pusat, jadi tidak bisa berkomentar pak,”katanya.

Dikutip dari media online lain menurut Presiden, Jokowi tak sedikit pula kepala desa yang berhasil mengelola dana desa dengan baik sehingga lebih tepat sasaran bagi masyarakat. “Memang perlu diperbaiki prosedurnya agar lebih sederhana. Juga diperbaiki pengawasannya sekarang kan ada satgas pengawasan. Tapi yang paling penting pengawasan itu oleh masyarakat, paling penting,” jelas Presiden.

Kades Duara, Azhar menjawab saat di Konfirmasi media ini melalui pesan WA mengenai PBS Lapangan bola tentang toilet tidak ada lobang sptic tank. “insya Allah segere d buet, kemaren nak buet kek belekang dek d berik oang tanah, mau dek mau nak di geser ke sebeleh,” tulisnya melalui pesan WA, Senin (25/3).

Terkait jawaban Kadwa tersebut diduga telah melanggar aturan karna DD itu diruntunkan selama satutahun, seharusnya bangunan tersebut sudah siap dan lengkap total ditahun 2018.

Tapi ketika media ini mempertanyakan lagi apakah untuk pembuatan lobang sptic tank harus digunakan DD tahun 2019, ironisnya pertanyaan ini hanya dibaca saja. (hendra)

Ditulis Oleh Pada Sen 25 Mar 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek