| | 119 kali dibaca

Ada Apa, Kok Menteri Susi Mau Tenggelamkan Anak SD ?

Natuna, Radar Kepri-Menteei KKP RI Susi Puji Astuti, disela-sela kunjungannya ke Kabupaten Natuna Senin, (07/10) sontak mengatakan akan tenggelamkan anak SD.

“Bukan kapal pencuri ikan saja ibu tenggelamkan, namun anak-anak yang tidak suka makan ikan juga akan ibu tenggelamkan,”
,” Seloroh Susi saat memberi sambutan diacara peresmian operasional Sentra Kelautan Perikanan Terpadu (SKPT) di Selat Lampa Natuna Provinsi Kepri.

Tidak hanya itu, Susi benar-benar memberikan ancaman kepada nelayan yang tidak ramah lingkungan dengan akan menstop exspor ikan hidup ke Luar negeri.

Dikatakan Susi, “Penangkapan ikan secara tidak ramah lingkungan, seperti dengan Putas, Bom, dan lainya itu yang akan merusak terumbu karang itu tidak di benarkan.”Tegas Susi.

Rangkaian acara kunjungannya Mentri Susi pertama,
Pemberian bantuan dari Pemerintah dan BUMN kepada keluarga Nelayan.
Bantuan kepada siswa.
Penanaman pohon di area SKPT.
Serta peresmian operasional SKPT, dan penenggelaman kapal asing pencuri ikan.

Kepada siswa dan gurundangan yang hadir,
Susi juga menjelaskan tentang pentingnya menjaga
laut dan juga menginginkan anak-anak natuna untuk rajin mengkonsumsi ikan.
“Harap Menteri Susi.

Dalam peningkatan SKPT Natuna, Susi juga berjanji akan melengkapi sarana dan prasarana yang memadai masih menjadi Menteri.

Susi juga menegaskan, peningkatan ekonomi di daerah terluar dan perbatasan bisa menunjang kekuatan pertahanan keamanan di wilayah tersebut.

“Seluruh instansi terkait saya harapkan untuk menjaga kelestarian kehidupan di laut, dan menghentikan kegiatan penangkapan ikan dengan cara yang merusak laut.”Tegas Susi.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna Hamid Rizal mengucapkan rasa terimakasih kepada Menteri Susi. Atas perhatiannya kepada nasib nelayan natuna selama ini, sehingga pertumbuhan ekonomi masyarakat nelayan kini meningkat.

Dengan diresmikanya SKPT ini, kita berharap pendapatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat Natuna akan dapat lebih ditingkatkan lagi,” Ucap Hamid Rizal.”Terang Hamid.

Sampai acara selesai berjalan dengan lancar dan baik.(Herman)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Okt 2019. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek