; charset=UTF-8" /> 81 Orang Anggota Polres Bintan Sumbangkan Darah ke PMI - | ';

| | 86 kali dibaca

81 Orang Anggota Polres Bintan Sumbangkan Darah ke PMI

Petugas medis memeriksa tensi darah salah seorang polisi Bintan yang akan mendonasikan darahnya.

Bintan, Radar Kepri-Kekosongan stok darah di PMI memantik simpati Kapolres Bintan. Orang nomor satu di Polres Bintan ini bersama 108 orang anggotanya berinisiatif mendonorkan darahnya, Senin (13/04) dilaksanakan di UTD PMI RSUD Provinsi Ahmad Tabib kilometer 8 Tanjungpinang.
Dari 108 orang korps Bhangkara Bintan ini, setelah dilakukan pengecekan tensi dan syarat formal lainnya agar bisa jadi donatur darah. Hanya 71 orang yang diijinkan dan lolos mendonorkan darahnya.

Adapun donatur itu berasal dari personil polres Bintan sebanyak 5 orang, dari Polsek Gunung Kijang 5 orang, dan dari Polsek Gunung Kijang sejumlah 5 orang.”Ini dilakukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan darah bagi masyarakat dalam keterbatasan ketersediaan darah di PMI.”terang AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K. MM, Kapolres Bintan.

Kapolres juga menyampaikan dalam memerangi penyebaran wabah virus Covid-19, Polres Bintan dan jajaran kembali lagi datang ke PMI secara sukarela untuk mendonorkan darahnya untuk memenuhi kebutuhan ketersediaan di PMI yang saat ini sangat berarti yang dibutuhkan masyarakat dan bisa memberikan kesempatan hidup bagi orang yang sangat memerlukan.”Mari kita bantu masyarakat yang membutuhkan darah dan jangan takut datang ke PMI walaupun saat ini sedang dilanda wabah Covid-19.”pesan Kapolres pada anggotanya dalam apel pagi di Mapolres Bintan pada anggota yang akan mendonorkan darahnya.

Selain donor darah Polres Bintan juga rutin menggelar penyemprotan Disinfektan ke Fasilitas Umum, Pelabuhan, tempat ibadah dan sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Bintan dan juga himbauan Physical Distancing dan membubarkan tempat keramaian bertujuan untuk meminimalisir dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). (waty)

Ditulis Oleh Pada Sen 13 Apr 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek