; charset=UTF-8" /> 12 Orang Calon Hakim Magang di PN Tanjungpinang - | ';

| | 292 kali dibaca

12 Orang Calon Hakim Magang di PN Tanjungpinang

Inilah calon hakim yang magang di PN Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sebanyak 12 orang calon hakim (cakim) dari berbagai pengadilan di Indonesia magang di PN Tanjungpinang selama 15 minggu atau 3 bulan 3 pekan.

Menurut humas PN Tanjungpinang, Santonius Tambunan SH MH yang dijumpai radarkepri.com, Kamis (11/10), cakim itu menjalani diklat I.”Selama 15 Minggu magang itu, pata cakim fokus pada administrasi.”katanya.

Setelah selesai diklat I dan dinyatakan lulus, para cakim langsung mengikuti diklat II selama 12 Minggu atau 3 bulan.”Diklat II ini, cakim bertindak sebagai panitera pengganti.”terang Santo sapaan Santonius Tambunan SH MH.

Lulus diklat II, belum menjamin cakim lolos jadi hakim. Para cakim ini harus mengikuti diklat III dengan durasi 6 Minggu dan magang selama 25 Minggu jadi asisten hakim.

Serangkaian magang dan seleksi ketat para calon wakil Tuhan di bumi ini harus dilewati dan lolos sebelum diangkat sebagai pengadil.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Jum 12 Okt 2018. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek