; charset=UTF-8" /> Truk Pengangkut Sampah Terbalik - | ';

| | 842 kali dibaca

Truk Pengangkut Sampah Terbalik

Truk pengangkut sampah terbalik karena rem blong dan sudah uzur

Truk pengangkut sampah terbalik karena rem blong dan sudah uzur

Terempa Radar Kepri-Diduga gara-gara rem blong, truk yang biasa mengangkut sampah terbalik. Ini merupakan kali kedua terbalik dan sudah beberapa kali mengalami kecelakaan ini dengan truk dan supir yang sama.

Ironisnya, selain tidak laik jalan, ban kedua truk di gunakan dan mesinnya sudah tak layak operasional karena truk sampah yang terguling merupakan warisan pemkab Natuna bukan aset dari Anambas, boleh di katakan truk tersebut memiliki sejarah saat Anambas masih di bergabung dengan Kabupaten Natuna.Truk sampah itu diperkirakan sudah  7 tahun beroperasi tanpa perawatan maksiman. Beruntung kecelakaan itu tidak memakan korban, Rudi (30) supir truk yang dijumpai  Radar Kepri di lokasi kejadian menjelaskan.”Musibah terbalik ini sudah pernah terjadi, ini yang kesekian kalinya. Truk ini kalau rusak kita masukkan ke bengkel, tapi ya.. mau bagaimana keadaan bengkel di Terempa asal jadi saja. Nanti kita masukkan ke bengkel, 2 hari kemudian sudah selesai. Tidak tahu dibengkel itu, apa yang di betulin.”terangnya.

Ditambahkan Rudi, kalau tentang mesin truk ini.”Sebenarnya mesinnya bagus, cuma kadang rem-nya yang blong. Kita minta ganti sama bengkel, paling bengkel asal betulin saja. Kalau kami-kan bukan ahli di bidang bengkel, jadi kami taunya uedah selesai saja. Padahal kalau rem blong karena kanvas remnya diganti.”bebernya,

Menurut Rudi.”Tadinya kami mau naik ke atas menuju ke arah Batu Tambun, tiba-tiba rem blong, saya banting stir kiri mengarah ke tembok kuburan. Kalau tidak begitu,bisa-bisa kejadian ini memakan korban, karena jalan sini banyak kendaraan yang lewat.”tutupnya.(yuli)

Ditulis Oleh Pada Sel 18 Mar 2014. Kategory Anambas, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek