' '
| | 423 kali dibaca

TNI AD dan Pemuda Pancasila serta Masyarakat Nobar Film G30S/PKI

Suasana nonton bareng TNI AD dan Pemuda Pancasila serta Masyarakat tentang Film G30S/PKI.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Bertempat di alun-alun depan Gedung Daerah Tanjungpinang, Ormas Pemuda Pancasila bersama anggota Korem 003/WP, Kodim 0315/Bintan dan masyarakat nonton bersama (Nobar) film G30S/PKI, Rabu (20/09/2017) sekitar Pukul 20:00 wib.

Sekitar 650 anggota Pemuda Pancasila, anggota TNI-AD dan masyarakat larut menyaksikan film garapan sutradara kawakan Arifin C. Noor yang mengisahkan tentang pemberontakan dan kekejaman PKI yang melakukan penculikan dan pembunuhan terhadap 6 jenderal dan 1 orang perwira TNI AD yang terjadi pada tanggal 1 Oktober 1965.

Kapenrem 033/Wira Pratama Mayor Sipahutar dalam releasenya mengatakan tujuan nobar film G30S/PKI ini dimaksudkan untuk menggugah dan mengingatkan masyarakat dan generasi muda tentang sejarah kelam yang pernah terjadi di Indonesia pada tahun 1965, yakni rencana kudeta untuk merebut kekuasaan yang sah oleh PKI.

Selain itu, PKI juga ingin mengganti dasar negara RI yakni Pancasila dengan paham Komunis. Dilanjutkan Mayor Sipahutar, mengingat sejarah sangat penting sesuai dengan apa yang pernah dikatakan presiden RI pertama Ir. Soekarno, Jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jasmerah).

Tampak hadir pada kegiatan nobar tersebut Kasrem 033/WP Kolonel Inf. Martin S.M Turnip, SH didampingi Dandim 0315/Bintan Letkol Inf. Ari Suseno. (Kapenrem 033/WP-Wok)

Ditulis Oleh Pada Kam 21 Sep 2017. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek