; charset=UTF-8" /> Tim Terpadu Bongkar Ratusan Bangunan Kios dan Rumah di Bahu Jalan Trans Barelang - | ';

| | 422 kali dibaca

Tim Terpadu Bongkar Ratusan Bangunan Kios dan Rumah di Bahu Jalan Trans Barelang

Alat berat yang diturunkan membongkar kios dan bangunan warga, Senin (07/06).

Batam, Radar Kepri-Tim Terpadu Kota Batam yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Direktorat Pengamanan (Ditpam) BP Batam, TNI, dan Polri membongkar bangunan kios dan beberapa rumah di bahu jalan di Simpang Trans Barelang, Batam, Senin, 7 Juni 2021.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Salim, mengatakan, hari ini pihaknya menurukam sebanyak 240 personil dari tim terpadu dalam kegiatan pembongakaran ini. “Kita juga turunkan 2 alat berat. Satu untuk membongkar, satu untuk membersihkan,” kata Salim kepada Radar Kepri, pada Senin, 7 Juni 2021.

Pombongkaran ini menurutnya dilakukan karena permintaan dari Bina Marga Kota Batam, di mana akan dilakukan pembangunan bundaran di Simpang Trans Barelang. “Hari ini ada 165 bangunan dan kios dan rumah yang kita bongkar,” kata dia.

Dalam kegiatan pembokaran tersebut tidak ada halangan. “Alhamdulillah lancar, tidak ada masalah. Cuma ada warga yang bertanya saja, tidak ada keributan,” kata Salim.

Salim menambahkan, dalam waktu dua minggu ke depan daerah Simpang Trans Barelang sudah dalam keadaan bersih. “Ini pembongkaran pertama, ke depan akan ada lagi. Insa Allah dua minggu ke depan akan siap,” kata dia.

Tim terpadu saat membongkar kios dan bangunan di Jalan Trans Barelang.

 

Tumpak Siregar, merupakan Ketua RT dan pemilik kios di bahu jalan Trans Barelang merasa sedikit kecewa dengan pembongakaran ini. “Awalnya janji tanggal 10, ini tanggal 7 sudah dibongkar,” kata Tumpak Siregar kepada Radar Kepri, pada Senin 7 Juni 2021.

Selain itu, ia juga kecewa dengan relokasi yang dilakukan pihak Kecamatan. “Saya inikan awalnya punya kios satu, terus saya beli lagi tiga, saya jadikan satu, otomatis punya saya empat. Tapi saya cuma dapat ganti rugi satu,” kata dia.

Rencananya para pemilik kios yang ada di bahu jalan Trans Barelang akan di relokasikan di pasar kaget di depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Batam, Tembesi, Kota Batam. “Kemarin Sabtu, kita sudah cabut nomor untuk pemindahan,” kata dia.(Islah)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Jun 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek