; charset=UTF-8" /> Puskesmas Tiban Baru Gencar Sosialisakan Vaksinasi Covid-19 - | ';

| | 103 kali dibaca

Puskesmas Tiban Baru Gencar Sosialisakan Vaksinasi Covid-19

Batam, Radar Kepri – Berbagai cara dilakukan Puskesmas Tiban Baru, Sekupang, untuk menyosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk suluruh masyarakat, khususnya bagi masyarakat lanjut usia (lansia). Salah satunya dengan memberikan satu vaksinasi gratis bagi warga yang membawa lansia.

Kepala Puskesmas Tiban Baru, drg. Anna Hashina, mengatakan, selain itu pihaknya juga turun secara langsung ke tempat-tempat tertentu untuk menyosialisasikan pentingnya vaksin Covid-19 ini.

“Kita sosialisasi di seluruh wilayah kerja Puskesmas Tiban Baru yang meliputi wilayah Kelurahan Tiban Baru dan Tiban Lama. Kita jelaskan kepada masyarakat pentingnya vaksin agar memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus termasuk Covid-19,” kata Anna Hashina, kepada Radar Kepri, pada Senin, 7 Juni 2021.

Selain itu, ia menjelaskan kepada warga, vaksinasi ini juga sebagai langkah pemerintah dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Saat ini Puskesmas Tiban Baru juga membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum. Adapun syaratnya yakni berusia minimal 18 tahun, membawa KTP dan KK, serta berdomisili atau memiliki KTP KelurahanTiban Baru dan Tiban Lama,” kata dia.

Kuota vaksinasi menurut Anna saat ini pihaknya menargetkannya, 200 orang setiap harinya.

Layanan vaksinasi dibuka setiap hari Senin sampai dengan Sabtu. Untuk hari Senin sampai Kamis dibuka mulai pukul 8.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Jumat pukul 8.00 WIB sampai 11.00 WIB dan Sabtu 8.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

“Hari Minggu dan tanggal merah libur. Untuk tempatnya di aula Puskesmas Tiban Baru,” tutup Anna.(Islah)

Ditulis Oleh Pada Sen 07 Jun 2021. Kategory Batam, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek