; charset=UTF-8" /> Soeryo Apresiasi Pemasangan Tanjak Pada Dirinya - | ';

| | 35 kali dibaca

Soeryo Apresiasi Pemasangan Tanjak Pada Dirinya

Bintan, Radar Kepri-Sebagai bentuk berperan aktif melestarikan simbol-simbol kebudayaan melayu yang ada di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), setiap masyarakat, komunitas hingga paguyuban untuk selalu mengenakan simbol tersebut. Salah satunya pengenaan Tanjak Melayu.

Dimana penggunaan tanjak ini bertujuan untuk mengenalkan salah satu simbol budaya melayu kepada generasi muda sekaligus kepada daerah lainnya yang berkunjung di wilayah Provinsi Kepri.

“Pengenaan tanjak ke sejumlah tokoh di Kepri ini, selain untuk mengenalkan salah satu simbol budaya melayu kepada generasi muda. Sekaligus memperingati hari Tanjak Se-dunia yang jatuh pada hari ini,” jelas Abdrizal, humas Gagak Hitam Kabupaten Kepri.

Pria yang akrab disapa Aan ini juga mengatakan kegiatan yang sama juga dilakukan di seluruh wilayah Kepri. Seperti di Karimun, Batam, Tanjung Pinang hingga Lingga.

Namun, diserahkan serta dikenakan secara langsung kepada Kepala Daerah di Kepri. Hal yang sama juga dilakukan di Malaysia, Singapura dan Brunei Darusalam.

“Untuk pengenaan atau pemasangan secara langsung ke Romo Soerya Respationo ini memang momen harinya sangat tepat di hari ini,” jelasnya.

Menanggapi pengenaan tanjak diperingatan se-dunia ini pun mendapatkan apresiasi dari calon Gubernur Kepri Soerya Respationo

Ia pun mengaku sangat kagum dan apresiasi. “Dengan adanya pengenaan Tanjak di Hari Tanjak Se-Dunia ini, menandakan bahwa Gagak Hitam selalu menjunjung tinggi Melayu. Saya atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan sangat mengapersiasikan,” jelasnya.

Pada momen tersebut, sejumlah tokoh juga dipasangkan Tanjak secara simbolis oleh tokoh-tokoh Melayu.(red)

Ditulis Oleh Pada Rab 16 Sep 2020. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek