| | 763 kali dibaca

Sidang Plat Baja, Ungkap Peran Andre Dalam Distribusi

Agus dan Yudi saat jadi saksi untuk terdakwa La Mane.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Sidang dugaan pencurian plat baja dengan terdakwa La Mane haditkan pihak pembawa plat baja ke lokasi batu 18. Yaitu Agus Triono (supir) dan Salma Yudi direktur PT Bintan Batam Sukses, Selasa (16/04).

Menurut Salmayudi, sekitar bulan Juni 2018, Andre telpon Salma Yudi mau sewa crane.”Saya kasih nonor supir. Dengan kesepakatan untuk 1 hari selama 8 jam dengan biaya Rp 4 juta.”kata Yudi.

Hal ini dibenarkan Agus.”Saya ketemu Andre di jembatan Dompak. Andre tunjukkan barang (plat) yang akan diangkat. Satu lori muat 6 keping. Panjang 6 meter lebar 1,5 meter.”katanya.

Menurut Agus, saat mengangkat besi itu.”Ramai orang yang lihat. Ada sekitar 10 orang dilokasi itu pak.”terangnya.

Agus juga menjelaskan, saat tiba di gudang batu 18, sudah ada plat baja lain sekitar 10 plat.”Ada Andre dan sekitar 4 sampai 5 orang lagi. Dikawal oleh polisi yang mengawal.”terangnya.

Saat mengangkat plat baja, Agus mengaku tidak ada yang melarang meskpun ramai orang.”Malam itu hanya dua kali angkut. 12 belas plat baja saja yang diangkut.”katanya.

Menurut Yudi, pembayaran diurus bagian administrasi.”Empat hari kemudian baru dibayar.”jelasnya.

Besoknya, masih kata Agus, Andre telpon minta jasa anggkut. Andre minta plat baja dibawa ke kantor Satpol PP Provinsi Kepri di Dompak.”Kira-kira lebih dari 6. Diangkut ke kantor Sapol PP 3 trip sebanyak 15 lembar plat baja”kata Agus.

Dari kantor Satpol dibawa ke kapal di pelabuhan Sri Payung atas permintaan Andre.”Plat baja yang di Satpol dibawa lagi ke pelabuhan dan gudang.”jelas Agus.

Kemudian trip kedua, ambil lagi plat baja di jembatan dan bawa ke pelabuhan.”Langsung ke kapal ke cargo.”ujar Agus.

Beberapa hari kemudian, 11 Juni 2018, muat 6 plat baja lagi.”Dibawa ke kampung Bulang. Berbentuk galangan kapal. Yang mengawal Andre tak ada polisi pak. Dua trip pada hari ke 3 pak.”terang Agus saat ditanya hakim Edwart Marudut P Sihaloho SH MH.

Agus menerangkan, pada 11 Juni 2018, ada 18 plat baja yang masuk kegalangan. Sedangkan ke pelabuhan yang langsung kekapal 12 keping.

Namun pembayaran tahap 3 tidak dibayar.”Saya telpon, kata Andre tak ada duit.”sebut Yudi.

Disebutnya peran Andre ini membuat hakim memerintahkan jaksa agar dihadirkan.”Siapa Andre ini ?. Hadirkan ke persidangan.”perintah hakim.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 16 Apr 2019. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek