; charset=UTF-8" /> Sidang Oknum RT Toa Paya, Jaksa Hadirkan Dua Saksi - | ';

| | 284 kali dibaca

Sidang Oknum RT Toa Paya, Jaksa Hadirkan Dua Saksi

Parlan dan Sarno saat memberikan keterangan untuk terdakwa Doni Ivans.

 

Tanjungpinang, Radar Kepri-Kasus dugaan pemalsuan surat tanah di Kampung Sumber Karya Jln Bumi Indah Kel. Toapaya Asri Kec. Toapaya, Bintan dengan terdakwa Doni Ivans yang merupakan oknum RT 15 RW 05 Kelurahan Toapaya Asri Kecamatan Toapaya Kabupaten, Bintan dan Safridawati (displit) hari ini, Selasa (17/11) digelar PN Tanjungpinang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dicky Saputra SH dari Kejari Bintan memanggil 5 orang saksi termasuk Djodi Wirahadikusuma selaku korban (pelapor). Adapun 5 orang saksi yang dipanggil untuk didengarkan keterangannya itu adalah Mulyadi, Parlan, Rasimun, Sarno dan Djodi Wirahadikusama.

Namun yang hadir hanya Parlan dan Sarno, sedangkan Djodi belum bisa hadir karena sedang memenuhi undangan Polda Kepri untuk gelar perkara kasus lain. Rasimun dan Mulyadi belum bisa hadir karena ada keperluan.

Saksi Parlan dan Sarno didengarkan keterangannya setelah disumpah. Keduanya merupakan korban surat palsu yang diterbitkan terdakwa Doni Ivans.”Saya orang tani pak,tak nyangka ujung-ujungjnya akan begini.”ucap saksi Sarno yang membeli dua kavling.

Sarno dan Parlan di PN Tanjungpinang.

 

Hal senada disampaikan saksi Parlan yang mengaku membeli empat kavling senilai Rp 40 juta.”Saya gak nyangka akan begini. Dia (Doni Ivans,red) itukan RT. Kok tega ya.”keluhnya.

Dalam dakwaan jaksa, terdakwa Doni Ivans dijerat melanggar pasal  264 ayat (1) Ke-1 KUHPidana Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana. Atau kedua, pasal 264 ayat (2) KUHPidana Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana. Atau ketiga pasal 266 ayat (1) KUHPidana Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana. Atau ke empat Pasal 263 ayat (1) KUHPidana Jo. Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHPidana.

Sidang dilanjutkan Selasa pekan depan untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi lain yang akan dihadirkan jaksa.(irfan)

Ditulis Oleh Pada Sel 17 Nov 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek