' '
| | 772 kali dibaca

Setelah Demokrat, DPRD Tunggu Nama Cawagub Dari Partai Pengusung Lain

Ketua DPRD Kepri saat menerima sekjen Partai Demokrat yang mengusulkan dua nama cawagub Kepri.

Ketua DPRD Kepri saat menerima sekjen Partai Demokrat yang mengusulkan dua nama cawagub Kepri.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Partai Demokrat resmi mengusulkan dua nama calon wakil Gubernur Kepri melalui Gubernur Kepri. Selanjutnya, Partai Demokrat menyerahkan pemilihan Wagub ini kepada Gubernur untuk selanjutnya diteruskan kepada DPRD Kepri untuk diproses.

Sekjen DPP Demokrat, Hinca Panjaitan mengharapkan agar proses pemilihan ini dapat berjalan mulus di DPRD Kepri. “Kami menginfokan bahwa kami sudah mengusulkan dua nama. Kami mendukung DPRD Kepri melakukan kerja politik memilih satu diantara dua namak. Karena bagaimanapun juga, disisa empat tahun ini, jalannya pemerintahan harus lancar,” kata Hinca saat bersilahturahmi dengan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak di Kantor DPRD, Selasa (25/10).

Hinca juga berharap agar proses pemilihan Wagub ini dapat berjalan mulus seperti yang dilakukan di Provinsi Sumatera Utara. “Sudah ada rujukannya bagi kita. Jadi Saya lihat, proses ini bisa berjalan lancar,” harapnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Kepri memberikan apresiasi kepada Partai Demokrat karena menjadi partai pertama yang mengusulkan dua nama. Sebagai lembaga, DPRD akan membantu memproses mempercepat pemilihan wagub ini.

“Kami di DPRD ini sebenarnya sudah siap. Apalagi calon-calonnya sudah di pelupuk mata semua. Kemarin proses definitif Gubernur juga kita lakukan dengan cepat juga,” kata Jumaga.

Ia juga berharap agar para partai pengusung lainnya dapat juga segera menyetor nama yang akan diusung menjadi calon Wagub Kepri. “Karena ini gabungan partai, kami juga harus mendengar dan menunggu usulan dari empat partai lainnya,” paparnya.

Untuk diketahui, pasangan Gubernur Kepri terpilih diusung lima partai. Selain Demokrat, partai Gerindra, Nasdem, PKB dan PPP masuk dalam jajaran pendukung Gubernur Sani-Nurdin.

Ditulis Oleh Pada Sel 25 Okt 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek