; charset=UTF-8" /> Sekcam Lingga Utara, Pilkades Tetap Menerapkan Prokes Covid-19 - | ';
'
'
| | 61 kali dibaca

Sekcam Lingga Utara, Pilkades Tetap Menerapkan Prokes Covid-19

Sekcam Lingga Utara, Pardamean Harahap.

 

Lingga, Radar Kepri-Pemerintah Kecamatan Lingga Utara, Camat Lingga Utara, Zulsapri melalui Sekertaris Camat (Sekcam), Pardamean Harahap meminta agar Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sembilan desa, khususnya wilayah Lingga Utara, yang akan menggelar Pilkades Serentak 21 Juli 2021 agar menerapkan protokoler kesehatan dan bisa menjalankan mekanisme pemilihan dengan baik.

“Berkenaan dengan Pilkades dimasa pandemi, Satgas Covid-19 tiap Desa harus ekstra dalam melakukan pengawasan, karena untuk Pilkades tahun ini digelar di masa pandemi. Jadi, protokol kesehatan harus dipastikan berjalan dengan baik,”kata Sekcam Lingga Utara, Pardamean Harahap kepada Radar Kepri, Selasa (22/6).

Dirinya mengaku kuatir, bila penerapan prokes tidak berjalan maksimal dikuatirkan maka jangan sampai dengan adanya pemilihan kepala desa kasus covid makin bertambah, karena pada hari ini, Lingga Utara termasuk zona merah.

“Saya berharap prokes untuk Pilkades dimaksimalkan, dengan adanya tim satgas Covid tiap desa, agar bisa ikut kerjasama sehingga proses Pilkades bisa berjalan lebih baik,”ungkap Harahap sapaan akrab.

Lebih Lanjut, Kata Harahap, disamping menerapkan Prokes Covid, ada tantangan yang berat pada  pelaksanaan Pilkades nanti. Dimana panitia harus benar-benar cermat dan teliti, berpegang teguh pada aturan yang sudah ditetapkan, sehingga Pilkades dapat berjalan secara demokratis.

“kita tidak mau mendengar adanya hal yang tidak baik berkenaan dengan prokes dan pelaksanaan Pilkades. Jadi untuk panitia, lakukan semua tahapan dengan baik,”ujar Harahap.

Seperti diketahui, sebanyak 9 desa di Kecamatan Lingga Utara, akan mengikuti Pilkades Serentak yang akan digelar pada 21 Juli mendatang, ia itu Desa Resun Pesisir, Desa Duara, Desa Sungai Besar, Desa Resun, Desa Linau, Desa Bukit Harapan, Desa Rt.Panjang, Desa Sekanah, Desa Limbung. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Sel 22 Jun 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek