; charset=UTF-8" /> Sebulan Lebih PJU Di Desa Duara Mati Total, Dishub Diminta Perbaiki - | ';
'
'
| | 157 kali dibaca

Sebulan Lebih PJU Di Desa Duara Mati Total, Dishub Diminta Perbaiki

Lingga, Radar Kepri-Sudah satu bulan lebih lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di daerah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, terkesan tidak ada pemeliharaan olah Dinas Perhubungan (Dishub) Lingga.

Padahal melalui data dilapangan melalui lkpp di Rencana Kegiatan Anggaran (RKA) Dinas Perhubungan telah menganggarkan Rp 195.000.000 untuk biaya pemeliharaan PJU di jalan umum berjumlah 156 titik.

Namun, hingga saat ini jalan umum di Desa Duara masih dalam keadaan gelap gulita pada malam hari dikarenakan tidak adanya pemeliharaan PJU oleh Dishub Lingga. “Lampu hanya terpasang di tiang-tiang dan tidak ada pungsi. Hal seperti ini sudah lama kami alami, tapi sayangnya dishub Lingga terkesan cuek, artinya sampai saat ini tidak ada perbaikan PJU di jalan umum desa Duara,”ujar An.

Ia menambahkan, melihat pada siang hari lampu-lampu jalan sudah tertata pada tiang-tiang listrik, sungguh bangga dan senang kita melihat, tentulah jalan ini akan terang pada malam hari. “Tapi itu semua ibaratkan formalitas saja, padahal faktanya lampu PJU tersebut tidak aktif alias tidak hidup pada malam hari,”kesal An.

Ditempat terpisah, Kepala Desa Duara, Azhar membenarkan bahwasanya sudah satu bulan lebih lamanya, PJU dijalan umum Desa Duara tidak brpungsi lagi, alias mati total.

“Terkait hal itu sudah kami sampaikan kepada dinas terkait (Dishub). Namun hingga saat ini dari Dishub belum menurun tim PJU, guna untuk memperbaiki lampu PJU tersebut,”kata Kepala Desa Duara, Azhar.

Menurut Azhar, ada sebagian lampu yang telah rusak. Namun tidak hidupnya lampu PJU itu disebabkan timer kontak sudah rusak, dan kontak NCB harus kita hidup sendiri barulah lampu hidup, karena sudah tidak otomatis lagi, kadang mati sendiri.

“Kita berharap kepada dinas terkait agar secepat mungkin menurunkan tim perbaikan PJU, karena hal ini sudah lama di keluhkesahkan masyarakat. Sekiranya ada anggaran kita minta lampu yang rusak agar bisa di perbaiki lagi,”harap Azhar.

Sebagaimana diketahui, Jumlah lampu PJU di Desa Duara ada sekitar belasan lampu PJU dan ada sebagian yang rusak.

Hingga Berita ini dimuat Kadishub Lingga belum bisa dihubungi, guna untuk konfirmasi dan Klarifikasi, terkait kapan dari Dishub akan menurunkan tim untuk perbaikan PJU di Desa Duara. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 06 Jul 2022. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek