| | 610 kali dibaca

Sebanyak 620 Pramuka Bersihkan Pantai Kencana

koordinator Bidang Operasi Seal Karimata, Letkol (laut) Sukrisno.

koordinator Bidang Operasi Seal Karimata, Letkol (laut) Sukrisno.

Natuna radar kepri-Minggu, (02/10) hari ini, sebanyak 620 anggota Pramuka dari seluruh wilayah Indonesia yang tergabung dalam Pelayaran Lingkar Nusantara (PELANTAR) VI melakukan kegiatan bersih-bersih Pantai Kencana, Ranai.

Di bawah terik mata hari pagi Pantai Kencana, koordinator Bidang Operasi Seal Karimata, Letkol (laut) Sukrisno mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian Seal Karimata yang dibuka oleh Menko Maritim awal September 2016 lalu dari Jakarta. “Papar Sukrisno.

Masih Sukrisno menambahkan, ” Menggunakan KRI Surabaya yang berangkat tanggal 22 September lalu dan Insya’Allah  tanggal 4 Oktober nanti akan bertolak ke Pulau Laut, Sekatung, dan  Pontianak Kalimantan Barat. Tujuan kegiatan ini  adalah untuk memperkenalkan wilayah Indonesia di bidang Kemaritiman ke pelajar yang tergabung dalam pramuka.

Yang hadir di Natuna ini merupakan anggota Satuan Tugas (Satgas) Pelayaran Lingkar Nusantara dan Satgas Bhakti Nusantara. Tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan ke warga Indonesia khususnya pelajar dalam mencintai lingkungan, terutama di bidang Kemaritiman,” ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini   diharapkan kepada warga dan masyarakat Natuna termotifasi dalam mencintai kebersihan lingkungan.”Intinya kami ingin memberikan contoh kepada warga dan masyarakat untuk mencintai lingkungan sekitar. Tentunya dimulai dari sejak dini,” terang  Sukrisno. Sebelumnya tambah dia juga di lakukan baksos dan donor darah di daerah Bangka Belitung dan Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelum sampai di Ranai, Natuna, kami juga melakukan kegitan baksos dan donor darah di Babel dan Tanjungpinang dan sekarang di Ranai,”tambah dia. Dan tanggal 4 Oktober nanti tutup dia anggota pramuka ini akan menonggalkan Natuna untuk menuju Kayun, Pontianak, Kalbar. Di Sekayu tersebut merupakan puncak kegiatan Seal Karimata yang rencananya akan di tutup oleh Presiden Joko Widodo.”Puncak acara seal Karimata ini tanggal 5 Oktober, yang di rencanakan ditutup oleh Presiden Joko Widodo di daerah Kayun, Kalbar,” tutup dia. salah seorang anggota Pramuka  dari SMP I NTB Agaman, mengaku senang ikut kegaiatan seal Karimata ini. “Selain menambah ilmu pengetahuan juga menambah wawasan. “Paparnya.  (Herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 02 Okt 2016. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek