; charset=UTF-8" /> Satgas Covid Desa Duara dan Karang Taruna Sigap Lawan Covid 19 - | ';
'
'
| | 68 kali dibaca

Satgas Covid Desa Duara dan Karang Taruna Sigap Lawan Covid 19

Lingga, Radar Kepri-Kepala Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, sulap gedung yang kumuh menjadi tempat karantina yang layak, khusus untuk warga Desa Duara.

Potret kekompakan kerjasama terus di tampilkan Kepala Desa Duara, Azhar. Azhar menceritakan, usia gedung ini sungguh sangat lama dimakan waktu sehingga terlihat kusam dan kumuh. Dulunya, gedung ini tempat kantor air PAM Duara pada tahun 2002 silam, gedung ini sempat menjadi tempat penyimpanan pipa air.

“Namun saat ini, dengan hitungan jam, gedung tersebut sudah menjadi tempat yang layak untuk sekiranya ada warga yang akan di karantina, ini semua tidak lepas dari kekompakan kerjasama Satgas covid Desa Duara dan Karang Taruna Desa Duara,”ungkap Azhar kepada Radar Kepri, Rabu (2/6).

Lebih lanjut, Kata Azhar, mengingat adanya bencana wabah Covid-19, jadi kami langsung mengambil langkah agar gedung ini bisa dimanfaatkan untuk tempat karantina bagi warga yang terpapar Covid-19, maupun warga yang sekiranya ada kontak erat dengan pasen yang positif covid.

Adapun saat ini, Azhar mengatakan, bahwasanya ada salah satu warga Desa Duara, yang pernah kontak erat dengan salah satu warga lain yang terkonfirmasi positif covid-19, sehingga pihaknya mengambil langkah sesuai mengacu pada aturan Covid.

“Meskipun salah satu warga kita yang masih reaktif dan belum positif covid, tapi dia sudah pernah kontak erat dengan warga lain yang positif covid, dan keluhannya, Indra penciumannya tidak ada. Itukan termasuk salah satu gejala dari covid, jadi untuk antisipasi, (Dia-red). Kita lakukan karantina ditempat khusus. Pengakuan salah satu warga kita yang di karantina ini, sejauh ini dia tidak ada kontak erat dengan warga Desa Duara, baik itu keluarganya sendiri, karena dia kerja di Kota Kabupaten/Daik Lingga, ia merasa lain kondisi imun tubuhnya ia langsung kontak keluarga melalui telpon seluler dan keluarganya menghubungi pemerintah desa dan kami langsung gerak cepat baik itu tim satgas Covid Desa dan kerjasama dengan pihak Puskesmas pancur,”ujar Azhar.

“Sampai sejauh ini, warga kita yang di karantina merasa nyaman dan saya selaku Pemimpin pemerintahan Desa Duara, mengucapkan ribuan terimakasih khususnya tim satgas Covid-19 Desa Duara dan pihak kesehatan dari puskesmas yang selalu siap dan sigap sama-sama memerangi untuk memutus mata rantai covid-19, dan ucapan terimaksih untuk warga Desa Duara sejauh ini sangat kooperatif terkait memerangi Covid-19 di Desa Duara,”sebut Azhar.

Azhar berharap, bagi warga Desa Duara khususnya, sekiranya ada yang merasa imun tubuh lain atau seperti gejala Covid, jangan merasa malu dan segan untuk mengontak langsung satgas Covid Desa, atau langsung pergi di puskesmas terdekat.

“Mari kita bersama-sama perangi covid-19, jangan merasa segan atau malu, untuk berkonsultasi kepada pihak kesehatan terkait Covid, karena Covid ini bukan penyakit Aib,”ucap Azhar. (Hendra)

Ditulis Oleh Pada Kam 03 Jun 2021. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek