; charset=UTF-8" /> Sarpas Lembaga Pemasyarakatan Umum Kelas II A Tanjungpinang Menuju WBK - | ';

| | 206 kali dibaca

Sarpas Lembaga Pemasyarakatan Umum Kelas II A Tanjungpinang Menuju WBK

Wahyu Hidayat.

Bintan Radar Kepri- Lembaga Pemasyarakatan Umum Kelas II A Tanjungpinang, mengadakan kegiatan sarana dan prasarana ( Sarpas ), yang merupakan program satuan kerja dari Lembaga Pemasyarakan Umum Kelas II A Tanjungpinang pada saat ini, salah satu bentuk dan sebagai penunjang dalam perwujudan kelayakan menuju WBK ( wilayah bebas korupsi ) dan perencanaan pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM) wilayah daerah pembinaan Lembaga Pemasyarakatan ( lapas ) Kelas II A Tanjungpinang, di Tahun 2020.

Menurut konfirmasi bersama Kalapas Lembaga Pemasyarakatan Umum Kelas II A Tanjung pinang Wahyu Hidayat, yang berhasil di temui di ruang kerjanya pada Sabtu ( 07/03) mengatakan, ” Pada saat ini kami sedang mengadakan persiapan program satuan kerja Lembaga Pemasyarakatan Umum Tanjungpinang ini, dalam hal Sarpas ( sarana dan prasarana ) sehubungan juga dengan dan akan adanya Tim penilaian dari Esellon I Kemenhumkam,” katanya.
Kegiatan persiaapan dilaksanakan dari mulai 06 Maret hingga 14 Maret 2020. Program Peningkatan dalam pelayanan masyarakat bagi warga binaan dan bagi para pengunjung di Lembaga Pemasyarakatan Umum tanjung pinang Kelas II A Tanjungpinang benar – benar terlaksanakan, dan sebagian masih dalam proses pembangunannya, berdasarkan investigasi, adanya pembangunan Musholla bagi pengunjung, disediakanya tempat atau ruang untuk ibu menyusui, adanya penambahan pembangunan Toilet, arena bermain, kreatif anak, serta di sediakannya ruang Copi morning bagi pengunjung secara gratis, bagi para pengunjung yang pada saat kebetulan sedang tidak mempunyai uang, juga dibangun arena bermain anak, renofasi gedung seperti halnya pengecatan ulang,dan lagi ada perambahan fasilitas air, serta diadakannya sosialisasi kesehatan tentang hidup sehat bagi warga binaan dan pengunjung.
” Selama ini sarana kesehatan yang ada disini hanya di khususkan bagi pegawai dan warga binaan saja, namun untuk sekarang di sini di tingkatkan lagi sarana kesehatan dalam pelayanan juga disediakan untuk pengunjung, jadi pengunjung pun bisa untuk melakukan, atau memeriksakan kesehatan di layanan kesehatan di LPP Umum ini, seperti halnya cek tensi , atau apapun dalam bidang kesehatan sesuai dengan jam batas kunjungan,” jelas Wahyu.

Selain itu, program yang sedang dilaksanakan menjelang akan adanya penilaian oleh Tim Kemenhumkam Lapas Umum Kelas II A Tanjungpinang juga mengadakan program kerja berbagai sarana dan prasarana, seperti halnya sudah di siapkannya Yel- yel, Vidio propil, juga pembuatan Vidio inofasi layanan yang mencakupi informasi layanan secara On Line yang berbasis Website, Apload , agar masyarakat lebih mudah lagi dalam jangkauan mengakses, Video call gratis bagi warga binaan agar tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga, serta akan disediakannya layanan mobile atau layanan jemput mobil dengan call center bagi pengunjung emergensi gratis.

Juga akan dibuatnya Rumah singgah bagi para pengunjung juga warga binaan baik CB ataupun CMB yang selesai dalam pembinaan, juga diperuntukan secara gratis dengan mengingat jarak tempuh lokasi LPPU yang sangat jauh dari jalan besar, dan adalagi seperti dibuatnya layanan informasi Audio visual melalui layanan Vidio, hal ini sesuai dengan 8 ( delapan ) program kerja Sarpas lapas yang telah tersebut dalam uraian.
” Semoga dengan berjalannya program yang lebih baik masyarakat tidak berasumsi buruk dengan adanya pelayanan kita, terhadap warga binaan yang ada di dalam Lapas ( Lembaga Pemasyarakatan ) Umum Kelas II A Tanjungpinang ini,” ujar Wahyu. ( Waty)

Ditulis Oleh Pada Sab 07 Mar 2020. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek