| | 136 kali dibaca

Ratusan Warga Cek Darah Sampena Gerakan Hidup Sehat

Warga saat melakukan pengecekan darah

Natuna, Radar Kepri – Setidaknya ratusan warga masyarakat Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna, melakukan cek kontrol Gula darah, Kolesterol, Asam urat dan Tensi darahnya diacara pelayanan kesehatan atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dilaksanakan pada acara MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur Senin, (25/09) di lokasi Gedung Tugu Gasing Kelurahan Bandarsyah Ranai.
Momen pelayanan kesehatan secara gratis oleh Pihak RSUD Natuna dan Puskesmas Kecamatan Bunguran Timur ini nampaknya memang nampaknya tidak disia siakan oleh masyarakat untuk memeriksakan Kesehatannya.

Dari pantauan media ini di lokasi acara, mulai dari dibukanya pelayanan kesehatan secara gratis itu sudah diramaikan oleh masyarakat yang hendak memeriksa kesehatanya.

Menurut salah seorang petugas yang memberi pelayan di acara tersebut, yang enggan namanya untuk ditulis mengatakan “dari kami mulai buka tadi cukup ramai yang daftar sampai saat ini pukul 21.00 WIB ini pun belum putus putusnya masyarakat yang datang untuk memeriksakan kesehatannya.

Acara pelayanan kesehatan ini akan dibuka selama 3 hari sampai hari Kamis tanggal 27 September 2017 ini.”Terangnya.

Panitia juga mengumumkan bahwa besok dalam rangka HUT TNI ke 72, mulai pukul 08.00 WIB Kodim 0318 Natuna be kerjasama dengan dinas kesehatan, juga mengadakan pengobatan Geratis di lokasi arena utama MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur.

“Bagi warga masyarakat yang belum sempat memeriksakan Kesehatannya disilakan untuk datang di arena utama MTQ ke VII Bunguran Timur.”Himbaunya.

Terkait adanya pelayanan kesehatan secara gratis itu mendapat apresiasi bagi masyarakat Bunguran Timur.

Diana, (35) warga RT. 02 RW. 07 Air Batu, kepada Media mengatakan, “Pertama kami ucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Natuna dan pihak Puskesmas Kecamatan Bunguran Timur yang telah memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada kami masyarakat.” Ujar Diana.

Diana, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur sebagai penyelenggara acara MTQ ke VII tingkat Kecamatan Bunguran Timur tahun 2017.

Selain pengobatan gratis ini,
Diana menilai acara MTQ yang digelar oleh pihak kecamatan Bunguran-Timur, banyak membawa dampak positif bagi masyarakat, terutama masyarakat dapat berjualan menambah pengasilan keluarga. Kalau bisa acara ini menjadi program tahunan bagi kecamatan Bunguran Timur dan Kecamatan lainya. “Harap Diana.
” Muda mudahan segala amal baik yang diberikan oleh semua pihak kepada kami masyarakat selama pelaksanaan acara ini diberi ganjaran yang terbaik oleh Allah SWT Amin.. .”Harap Diana. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 26 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek