| | 108 kali dibaca

Tingkat Inkubator Bisnis, Dinsos Gelar Rakor

Suasana rapat koordinasi Dinsos Natuna.

Natuna, Radar Kepri- Menuju ekonomi masyarakat natuna yang lebih baik, Dinas Sosial dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna Senin, (25/09) pagi tadi adakan rapat koordinasi dalam rangka kemitraan inkubator bisnis di Kabupaten Natuna.

Pada rapat yang berlangsung di lantai II(dua) Kantor Bupati Bukit Arai itu, selain di hadiri oleh Wakili Bupati Ngesti Yuni Suprapti, juga di hadiri oleh beberapa pengurus STAI Natuna diantaranya, Ketua STAI Natuna, Umar Natuna, Daeng Rumadi, Ibrahim Yakub, serta para OPD di lingkungan Pemda Natuna.

Sedianya rapat koordinasi kemitraan ekonomi rumah tangga itu dijadwalkan sekaligus dengan penandatanganan kerja sama atau MOU dengan Bupati Natuna. Namun karena Bupati belum berada di Natuna penandatanganan MOU Ditunda dulu. “Ucap Ngesti.

Acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari kementerian Perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan Jakarta.

Pihak Dinas sosial dan Perlindungan Anak juga menggandeng pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Kabupaten Natuna, selaku perguruan tinggi lokal yang ada didaerah, sebagai inkubator mitra bisnis dalam pengembangan ekonomi rumah tangga tersebut.

Wakil Bupati Natuna Dra Hj Ngesti Yuni Suprapti, pada rapat koordinasi pagi tadi berharap, Pengembangan ekonomi rumah tangga ini kata Ngesti, tidak cukup sekedar melakukan teori teori atau pelatihan terhadap suatu produk tetapi juga hendaknya dicarikan solusi produksi, penjualan hasil yang sudah di produksi oleh masyarakat itu.
“Contohnya seperti kerupuk ikan dan Kerupuk Atum hasil produk rumah tangga masyarakat natuna.
Sangat disayangkan sampai saat ini produk warga lokal ini masih belum terpasarkan secara maksimal. “Ucap Ngesti. (Herman)

Ditulis Oleh Pada Sel 26 Sep 2017. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek