| | 1.657 kali dibaca

Porprov ke-III, Natuna Targetkan Juara III

Inilah Atlit Natuna siap Rebut medali Emas

Inilah alit dari Kabupaten Natuna siap rebut medali emas dalam Porprov ke III di Tanjungbalai Karimun.

Natuna, Kepri Info-Sebanyak 335 orang atlit dan official serta pengurus kontingen dari KONI Kabupaten Natuna menyatakan sudah siap di berangkatkan menuju Porprov ke-III  pada 08 Oktober 2014 dii Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri. Dari 335 orang tersebut, 285 orang atlit, 50 orang official dan pengurus KONI Natuna.

Ketua Umum KONI Natuna, Hadi Candra,S.Sos yang juga ketua DPRD Natuna melalui Humas KONI Natuna, Ramayulis Piliang pada Kepri Info, Minggu  (07/09) di Pering Ranai  mengatakan.”Dari jadwal keberangkatan yang sudah kami sepakati, karena tidak memungkinkan  untuk satu kali terbang sehubungan kapasitas bangku seat pesawat satu kali hanya bisa membawa 112 orang. Maka kontigen Natuna kita berangkatkan dengan tiga kali penerbangan.”katanya tanpa menjelaskan tidak mempergunakan transportasi laut untuk official dan pengurus KONI.

Tahap pertama, pada 01 Oktober 2014, setelah pelepasan secara resmi oleh Bupati Kabupaten Natuna yang akan diselenggarakan di Pantai Kencana, Ranai. Sedangkan untuk keberangkatan tahap II dan III akan di berangkatkan pada 04 dan 06 Oktober 2014.”Semua kontingen dari Natuna akan kita terbangkan dengan tranpotasi pesawat Sri Wijaya Air melalui Bandar Udara Lanud Ranai menuju Kota Batam. Untuk beberapa orang pengurus yang akan mempersiapakan berbagai keperluan seperti mobil untuk menjemput kontingen di Bandara  Hang Nadim Batam,  rencananya akan kita berangkatkan pada 27 September ini.”terang Piliang.

Masih Piliang, dari 23 cabang olah raga yang di perlombakan.”Natuna hanya ikut 18 cabang olah raga saja yang kita ikut. Terdiri dari cabang olah raga sepak bola, 20 orang, official  3 orang  jumlah 23 orang. Atlit Volly Ball 24 orang, Official 6 orang jumlah 30 orang, atlit Takraw 30  official 6 jumlah 36 orang, atlit Panjat Tebing  6 orang official 3 jumlah 9 orang, atlit Dayung  34, official 6 jumlah 40 orang. Atlit atletik 15, official 6 jumlah 21 orang, atlit Silat 10 orang, official 6 jumlah 16 orang, atlit Taekwondo  12 official 3 jumlah 15 orang, Atlit Tenis lapangan 12 orang oficial 3 orang jumlah 15 orang, Atlit Basket  10 official 3 jumlah 13 orang, Atlit Karate 9 oficial 3 orang jumlah 12 orang, atlit Tenis Meja 4 official 3 jumlah 7 orang, atlit Bulu Tangkis 6 official 3 jumlah 9 orang, Atlit Renang  6 orang official 3 jumlah 9 orang, atlite Billiyar  2 oficial 3 jumlah 5 orang, atlit Catur 3 orang official 3 jumlah 6 orang, atlit  Tarung Derajat 6 official 3 jumlah 9 orang.”Jelas Piliang.

Masih Piliang, sementara 5 cabang olah raga yang tidak ikut, yaitu dari cabang olah raga Brigde, Billiyar, Futsall, Sepeda Spot dan Judo.

Saat ditanya apa harapan KONI Natuna terhadap atlit yang akan diberangkatkan tersebut, Piliang mengatakan.”Harapan kami dari seluruh pengurus KONI Natuna, seluruh atlit yang kita berangkatkan hendaknya harus selalu bersemangat, percaya diri, jangan lemah melihat lawan, menjaga sopan santun di daerah orang, menjaga diri dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Natuna dengan meningkatkan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya. Dinama, Natuna mendapat  peringkat ke-4 dari 7 Kabupaten Kota se-Kepri, dengan perolehan 17 medali. Untuk Porprov ke III ini kita berharap tidak terlalu banyak, hanya cukup meningkatkan prestasi dari 17 menjadi 25 medali mengejar peringkat 3 dari 7 Kabupaten Kota se-Kepri.”Harapnya

Melalui media, lanjut Piliang yang juga ketua PWI Kabupaten Natuna ini.”Kami sampaikan, kami dari seluruh pengurus KONI Natuna juga sangat menghargai usaha dan semangat para atlit-atlit dan pelatihnya yang sudah bersusah payah melakukan latihan setiap hari, tanpa kenal lelah siang mapun malam. Bahkan sampai saat ini masih berlatih, mudah-mudahan usaha mereka ini tidak disia-siakan oleh Allah SWT, dapat membawa nama harum Kabupaten Natuna ini ke depannya.”tutup Piliang.(herman)

Ditulis Oleh Pada Ming 07 Sep 2014. Kategory Natuna, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek