' '
| | 635 kali dibaca

Pembukaan Bumi Perkemahan Berlangsung Sukses

Ketua dewan ambalan dan ketua panitia perjusami pangkalan sma 1 Tanjungpinang.

Ketua dewan ambalan dan ketua panitia perjusami pangkalan sma 1 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri-Pembukaan perkemahan sabtu minggu (perjusami) gugus depan 001/ 002 pangkalan sma 1 Tanjungpinang, jumat sore, dalam rangka menyambut tamu ambalan tahun 2016 berjalan sukses.

Pembukaan perjusami ini juga disejalankn dengan penyerahan secara simbolis 2000 pohon dari balai pengolahan daerah aliran sungai oleh heri dan didampingi 2 stafnya adveri dan novriansah.

Pada kesempatan itu 77 slumni 93 sma 1 Tanjungpinang menyerahkan bantuan 2 unit in fokus. Pada upacara pembukaan itu bendera merah putih dikibarkan setengah tiang.

Menurut imam syafeii hal tersebut dilakukan untuk memperingati peristiwa 30 september yg sepertinya saat ini sdh banyak dilupakan. Lanjut imam, semestinya sabtu tgl 1 oktober diadakan upacara peringatan kesaktian pancasila, namun berhubung keluarnya surat edaran walikota, upacara kesaktian pancasila dilaksanakan hari senin.

Selaku kepala sekolah sma 1 Tanjungpinang, imam juga mengucapkan selamat bagi tamu ambalan, khususnya bagi seluruh siswa kelas x. Sementara itu, pembina pramuka sma 1 Tanjungpinang rida wati mengungkapkan perjusami yang dilaksanakan dari jumat hingga minggu ini mengatakan kegiatan ini merupakan program pendidikan kurikulum 2013 dari kementerian pendidikan.

Ia juga menyebutkan sebanyak 329 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Yang terdiri dari 20 sanggah pa dan 19 sanggah pi. Ketua komite sma 1 bambang juga turut hadir dalam upacara perjusami itu. Usai pembacaan dasa darma pramuka yg dibacakan oleh nurul perwakilan dewan ambalan putri dan iqbal perwakilan dewan ambalan putra.

Bertindak sebagai pemimpin upacara syahadi al azan. Lagu kebangsaan indonesia ikut bergema yang dipandu oleh afitri kurnia indah diiringi drum band sma 1 tanjungpinang dibawah mayor ade gifari, dan 3 mayoret meli ramadanti dan delia. Rida wati juga menambahkan kegiatan perjusami akan diisi dengan kegiatan hiking didaerah hutan lindung. Yang berguna untuk menjalin kerjasama antar peserta pramuka. ( lanni)

Ditulis Oleh Pada Sab 01 Okt 2016. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek