; charset=UTF-8" /> Parpol di Karimun Tandatangani MoU Pemilu Damai - | ';

| | 925 kali dibaca

Parpol di Karimun Tandatangani MoU Pemilu Damai

Bupati dan Kapolres Tanjungbalai Karimun menandatangani Mou Pemilu damai.=

Bupati dan Kapolres Tanjungbalai Karimun menandatangani Mou Pemilu damai.

Karimun, Radar Kepri-Dalam rangka menghadapi pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2014, Kapolres Karimun melakukan penandatanganan MoU pemilu damai dengan para pengurus partai yang ada di Kabupaten Karimun.

Penantangan MoU pemilu damai ini di di saksikan langsung oleh Bupati Karimun, Ketua DPRD Karimun, Kapolres Karimun, Dandim, Danlanal, Kepala Kejaksaan Negeri Karimun, Ketua Pengadilan Negeri Karimun, Ketua KPUD Karimun, Ketua Panwaslu Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Dwi Suryo Cahyono dalam kata sambutanya menyatakan.”Kami selaku dari pihak keamanan sangat mengharapkan kepada para peserta Partai politik yang ikut dalam pesta demokrasi pada tahun 2014 nanti untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban di daerah kita. Dan kami dari pihak kepolisian Rebuplik Indonesia akan mendukung suksesnya pemilu pileg dan pilpres pada tahun 2014 nanti.”kata Kapolres Karimun.

Adapun naskah nota kesepakatan damai pemilu 2012 , siap menang, siap kalah menyatakan.

Kami pimpinan / ketua partai politik peserta pemilu tahun 2014 kabupaten Karimun bersepakat untuk :

1.Menciptakan dan menjaga iklim yang kondusif (situasi aman, tertib dan terkendali) pada setiap tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2014.

2. Mentaati semua perundang – undangan  dan peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu tahun 2014, seperti mobilisasi massa, pencoblosan, tertib lalu lintas dan lain – lain yang berlaku secara nasional ( uu, pp, keppres, pkpu ) dan  atau yang berlaku ditingkat daerah.

3.Mendukung usaha dan langkah aparat penegak hukum menjaga keamanan dan ketertiban sebelum, selama dan setelah pelaksanaan pemilu tahun 2014 ( pilleg dan pilpres ) sampai dengan pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan.

4. Sepakat untuk mencegah terjadinya tindakan kekerasan antar pendukung dalam pemilu tahun 2014.

5. Tidak mengklaim daerah tertentu sebagai wilayahnya, dimaksudkan agar masing-masing bisa menghargai dan tidak mengklaim wilayah tertentu sebagai basis yang didukungnya.

6. Sepakat untuk saling menerima hasil menang ataupun kalah dalam pemilu tahun 2014 yang dilaksanakan secara jujur dan adil.

Bupati Karimun merespon tentang adanya nota kesepakatan pemilu damai 2014 ini. Sehingga para partai nantinya saling menjaga para massanya dalam melakukan kampanye di sela-sela puncak kampanye terbuka nantinya.”Jika Karimun kondusif, maka kita dan juga masyarakat dalam melakukan aktifitasnya akan lancar sehingga perekonomian di daerah kita berjalan dengan lancer.”kata Bupati Karimun.(jantua dolok saribu)

Ditulis Oleh Pada Kam 04 Jul 2013. Kategory Karimun, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek