'
| | 1.544 kali dibaca

Mobil Parkir Sembarangan, Jalan Jadi Sempit.

Meskipun ada larangan parkir, namun mobl ini tetap parkir Jl Merdeka di Bintan Utara.

Meskipun ada larangan parkir, namun mobl ini tetap parkir Jl Merdeka di Bintan Utara.

Bintan Utara, Radar Kepri-Banyaknya kendaraan terutama mobil di suatu wilayah, menjadi salah satu indikator kemajuan daerah tersebut. Artinya, masyarakatnya makin dinami. Juga simbol tingginya tingkat kesejahteraan suatu wilayah.

Namun penanda kemajuan suatu wilayah itu, bisa juga menjadi masaalah yang serius jika tidak ditangani dengan baik dan benar. Dengan banyaknya kendaraan di suatu, wilayah tentu akan terjadi kesemrawutan dan menyempitan ruas jalan. Karena para pengemudi memarkirkan kendaraanya di bahu jalan. Bahkan marka larangan parkir tak digubris sehingga menyempitkan jalan dan membuat macet.

Contohnya, di jalan Merdeka Tanjung Uban, badan jalan yang lebarnya berkisar 6 meter. Jika dipergunakan untuk parkir mobil pada bagian kiri dan kanan. Maka sisa bersih jalan hanya dua atau tiga meter lagi, sedangkan jalan tersebut adalah jalan dua arah alias pergi melewati jalan itu dan pulang-pun melewati situ juga.

Maka dapat dibayangkan, betapa sempitnya jalan Merdeka saat ini dan tentu saja rawan kecelakaan. Dapat diperkirakan, pada 5 tahun kedepan di kala jumlah kendaraan terutama mobil bertambah lagi. Maka masalah parkir di Tanjung Uban akan benar-benar menjadi masalah besar.

Sebelum menjadi masalah besar, kiranya menjadi perhatian bagi pihak-pihak terkait. Terutama pihak perhubungan dan juga Dinas Pekerjaan Umum.(nurdin)

Ditulis Oleh Pada Sen 21 Apr 2014. Kategory Bintan, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek