; charset=UTF-8" /> Listrik Sering Mati, Walikota Datangi Kantor PLN - | ';

| | 1,758 kali dibaca

Listrik Sering Mati, Walikota Datangi Kantor PLN

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH ketika berkomunikasi dengan perwakilan PLN Cabang Tanjungpinang.=

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH ketika berkomunikasi dengan perwakilan PLN Cabang Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Radar Kepri- Dalam sepekan terakhir, kondisi listrik di Tanjungpinang kacau akibat pemadam mendadak tanpa pemberitahuan dari PLN Cabang Tanjungpinang. Keluhan masyarakat bukan hanya disampaikan ke PLN, namun ponsel milik Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH juga kebanjiran SMS berisi keluhan dan minta Walikota turun tangan menyelesaikan ulah PLN tersebut.

Menindaklanjuti keluhan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH cepat tangga merespon dengan mendatangi Kantor PLN Persero Tanjungpinang, Kamis (27/03). Kedatangan Lis, sapaan akrab Walikota Tanjungpinang ini dimaksudkan untuk berkomunikasi langsung dengan pihak PLN, mencari tahu penyebab terjadinya pemadaman.

Lis diterima oleh Tajuddin selaku asisten Manager Transaksi Energi sebagai Pelaksana Harian, karena Manager PLN Persero Tanjungpinang sedang mengikuti diklat di Palembang. Dalam kesempatan tersebut, pihak PLN Persero Tanjungpinang, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kota Tanjungpinang atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pemadaman.

Seperti yang dilaporkan pihak PLN kepada walikota, saat ini sedang dilakukan investigasi atas kerusakan yang terjadi pada Axial Vibration pada turbin unit 1 di PLTU Galang Batang yang menyebabkan menurunnya daya mampu PLTU dari 15 MW menjadi 7,3 MW. Pihak PLN-pun saat ini sedang mengusahakan perbaikan atas kerusakan yang terjadi dan berupaya maksimal agar dalam beberapa hari kedepan, proses identifikasi dan perbaikan sudah selesai dan tidak perlu lagi dilakukan pemadaman bergilir.

Untuk meminimalisir pemadaman, saat ini pihak PLN sendiri telah mensuplai daya dari mesin PLTMG Kijang. Dengan adanya mesin dari PLTMG ini kondisi pemadaman menjadi sedikit berkurang baik dari segi jumlah maupun durasi. Pada intinya, apapun yang sedang diusahakan oleh PLN, Lis meminta agar pihak PLN tetap menginformasikan pada masyarakat terkait kondisi yang sedang terjadi.

Permintaan ini diungkapkan Lis, agar masyarakat bisa mengantisipasi seandainya akan terjadi pemadaman. Disamping itu, masyarakat juga perlu tahu langkah-langkah apa saja yang akan dan telah dilakukan oleh PLN dalam mengatasi kondisi ini. Sehingga tidak menimbulkan tanda tanya di kalangan masyarakat. Dengan kunjungan ini, Lis maupun pihak PLN sama-sama berharap permasalahan ini bisa cepat diselesaikan.

Walaupun PLN tidak berada dibawah Pemerintah Kota Tanjungpinang, tapi pemerintah daerah tetap berkewajiban untuk berkoordinasi dengan PLN.”Kunjungan ini untuk memastikan permasalahan yang terjadi, sekaligus untuk memberikan dukungan dan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh PLN yang bisa dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mengatasi masalah ini.”terang Lis.(hum/red)

Ditulis Oleh Pada Kam 27 Mar 2014. Kategory Tanjungpinang, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. Anda juga dapat memberikan komentar untuk tulisan melalui form di bawah ini

Komentar Anda

Radar Kepri Indek