''
| | 71 kali dibaca

KPPAD Jalin Kerjasama Bersama Media

Lingga, Radar Kepri-Guna mempererat jalinan silaturahmi dengan para insan pers dan memperkuat kerjasama antara media dengan Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga menggelar kopi bersama sejumlah awak media di Kedai Kopi Balang, Daik Lingga, Rabu (31/7).

Ketua KPPAD Lingga, Encek Afrizal pada kesempatannya menyampaikan beberapa persoalan dan langkah-langkah dalam setiap penyelesaian permasalahan yang di hadapi oleh anak.

“Untuk tahun 2019 ini yang tercatat kasusnya ada 14 kasus, tapi tidak termasuk yang dua kasus dalam pendampingan saat ini,”ujar dia

Ada 14 kasus yang terjadi di 2019 ini dan bermacam-macam. Namun, yang paling banyak adalah kasus di lingkungan sekolah dengan 5 kasus. Kemudian diikuti permasalahan hak asuh 4 kasus, kesehatan 1 kasus serta pencabulan 1 kasus dan terakhir yakni terkait perlakuan yang salah lainnya.

“Kalau yang lingkungan pendidikan, kasusnya itu adanya pengeroyokan di lingkungan sekolah. Baik itu yang sama anak itu sendiri serta antara anak dan guru,”tuturnya.

Namun, diantara 14 permasalahan tersebut hanya ada 1 kasus yang sampai ke pihak hukum, yakni pencabulan. Sementara kasus lainnya itu, tidak sampai ke hukum karena sistemnya rujukan dan mediasi.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa kedepan pihaknya telah mengusulkan kepada Dinas Sosial Kabupaten Lingga untuk menghadirkan psikolog.

“Untuku menghadirkan psikolog agar bisa menyelesaikan kajian-kajian kepada hukum. Dan itu yang kita tidak punya,ā€¯tutupnya.(Hendra)

Ditulis Oleh Pada Rab 31 Jul 2019. Kategory Lingga, Terkini. Anda dapat mengikuti respon untuk tulisan ini melalui RSS 2.0. You can skip to the end and leave a response. Pinging is currently not allowed.

Komentar Anda

Radar Kepri Indek